Puji Tuhan, 20 Tahun Menunggu, HKBP Syalom Aurduri Akhirnya Dapatkan IMB
Sumber: Akun Facebook Pdt Lisker Sinaga

Nasional / 30 August 2017

Kalangan Sendiri

Puji Tuhan, 20 Tahun Menunggu, HKBP Syalom Aurduri Akhirnya Dapatkan IMB

Budhi Marpaung Official Writer
7889
Kabar gembira datang dari jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Syalom Aurduri, Kota Jambi. Setelah menunggu 20 tahun, jemaat tersebut akhirnya mendapatkan sertifikat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pada 9 Agustus 2017.

Pimpinan Jemaat HKBP Syalom Aur Duri Pdt. Lisker Sinaga, STh menyebarkan berita gembira tersebut ke laman Facebook miliknya. Dalam postingan yang ditulis, Pdt. Lisker Sinaga menyebutkan sejumlah pihak yang telah membantu pihaknya mendapatkan IMB.

“Kami Jemaat HKBP Syalom Aurduri yang mengalami pergumulan selama 20 tahun, berkat doa, penguatan dan upaya serta pendampingan yang PGI lakukan, IMB HKBP Syalom Aurduri Jambi telah diterbitkan oleh Walikota Jambi pada tanggal 9 Agustus 2017. Kami sangat berterimakasih atas peran PGI yang sungguh-sungguh hadir dalam pergumulan HKBP Syalom Aurduri. Kami juga memohon kiranya Bapak Walikota Jambi, H. Syarif Fasha, ME yang sangat kami hormati, PGI turut turut mengapresiasi kebijakan beliau yang sungguh-sungguh mengupayakan toleransi di Kota Jambi. Kami HKBP Syalom Aurduri sangat merasakan pengayoman beliau,” posting Pdt. Lisker Sinaga, Kamis (17/8).

Meski begitu, Pdt. Lisker Sinaga menyatakan bahwa perjuangan mereka belum selesai. Pasalnya, dalam 6 bulan mendatang pihaknya harus melunasi tanah.

Sebelum penerbitan IMB, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi pernah melakukan tindakan penyegelan terhadap gedung yang digunakan tempat beribadah HKBP Syalom Aurduri. Aksi pertama dilakukan pada 14 Desember 2011. Kemudian, aksi yang sama dilaksanakan pada 8 Desember 2016.

Pemkot Jambi beralasan penyegelan dilakukan karena gereja tidak memiliki izin apapun dan adanya penolakan keras dari warga sekitar.

Sumber : pgi.or.id; facebook.com
Halaman :
1

Ikuti Kami