Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Jangan Pernah Berniat Melarikan Diri dari Masalah, Tuhan Bisa Membantumu Mengangkatnya! Sumber : Pinterest.com

30 August 2017

 5387
[Daily Devotional]

Jangan Pernah Berniat Melarikan Diri dari Masalah, Tuhan Bisa Membantumu Mengangkatnya!

1 Tawarikh 29: 11

Ya TUHAN, punya-Mulah kebesaran dan kejayaan, kehormatan, kemasyhuran dan keagungan, ya, segala-galanya yang ada di langit dan di bumi! Ya TUHAN, punya-Mulah kerajaan dan Engkau yang tertinggi itu melebihi segala-galanya sebagai kepala.


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmu61; Marku11; Hosea1-3

Waktu ayahku masih muda, dia tumbuh jadi pribadi yang amburadul. Ayah sering tak punya uang dan sering kelaparan. Dia bahkan pergi ke sekolah dengan kaki telanjang tanpa sepatu. Itu sebabnya dia suka diejek sama anak-anak lain di sekolahnya.

Di usianya yang ke-14, kakak laki-lakinya yang masih berusia 17 tahun meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil. Bagi ayah, hidup ini benar-benar berat karena itulah dia pernah mencoba untuk melarikan diri.

Tapi saat itu dia berpikir lagi apakah harus melarikan diri atau melakukan sesuatu yang berbeda dalam hidupnya. Dia pun memilih pilihan kedua, yang pada akhirnya mengubah hidupnya selamanya. Dia mengambil beberapa bagian timah dari kotak pancing ayahnya dan meleburnya untuk membuat pelat logam. Kemudian dia pergi ke tepi sungai dekat kota kecil, menempelkan pelat logam itu di atas sepatunya. Kemudian dia mulai berlari-lari kecil. Dia pun mulai sadar kalau pelat logam itu membuatnya berlari lebih cepat.

Di tahun ajaran berikutnya, ayahku pun memutuskan membuat sepatu bola walaupun beberapa pelatih bola mengejek tindakannya. Dengan berani ayahku pun mencoba sepatu buatannya. Betapa terkejutnya sang pelatih saat menyaksikan ayahku berlari cepat dengan sepatu itu. Sejak itu, ayahku memutuskan membentuk sebuah tim sepakbola.

Di awal tahun 2008, aku mendengar Tuhan berbicara, “Sue, kalau kamu mau belajar berlari sembari memikul beban berat, saat itu terjadi, kamu akan terkejut dengan kecepatan yang kamu bisa lakukan. Sama seperti ayahmu.” Aku tak tahu apa yang terjadi lima tahun kemudian. Tapi Tuhan tahu kalau aku perlu tahu soal hal ini jauh sebelum Dia membiarkanku mengungkapkan semua cerita soal rasa sakit ini.

Baru-baru ini, aku mendapat wawasan baru setelah mendapat arti kata ‘sinker’ di kamus Webster. Dituliskan kalau ‘sinker’ adalah berat yang dipakai untuk menenggelamkan pancing atau seine. Aku pun mulai berpikir, ya, berat itu adalah soal massa, beban dan muatan.

Aku percaya Tuhan sedang memberi tahu kita, supaya kita belajar berlari dengan bobot yang dimaksudkan untuk menenggelamkan kita, akan sangat mengejutkan melihat seberapa cepat kita bisa berlari saat beban diangkat. Aku bahkan merasa takjub sama pengalaman ayahku yang bisa berlari dengan pelat logam di sepatunya.

Berat yang dimaksudkan untuk membawa kita ke bawah sebenarnya bisa membangun kita. Olahragawan tahu hal ini. Mereka memakai bobot untuk membentuk otot mereka. Sama halnya dengan beban yang kita pikul dalam hidup. Tuhan lah yang membantu kita mengangkatnya. Dia membantu kita saat dalam duka, sakit, terbelit masalah keuangan, pernikahan, fitnah, kehilangan pekerjaan dan sebagainya.

Sama seperti ayahku, kita harus berlari di tengah rasa sakit, duka, kesedihan, kesepian, amarah ataupun ketakutan. Teruslah berdoa, membaca firman-Nya dan mendeklarasikan kebenaran-Nya atas hidup kita. Saat kita mengandalkan Tuhan, beban hidup kita akan terlepas sendiri dan kita pun akan mendapatkan kekuatan baru yang lebih besar dari yang kita punya sebelumnya.

Apapun kondisimu saat ini, marilah mencoba untuk berlari sampai ke garis finish. Selesaikanlah pertandinganmu dengan kondisi yang prima. Karena dengan itulah banyak orang akan percaya bahwa Tuhan yang hidup di dalam kita adalah Tuhan yang berkuasa (baca 1 Korintus 9: 27).

Dua tahun lalu, ayahku meninggal. Satu-satunya warisan paling berharga yang dia tinggalkan adalah pelajaran tentang cara menghadapi masa sulit. Aku benar-benar bersyukur untuk itu!


Jangan pernah melarikan diri dari masalah, tapi hadapilah itu bersama Tuhan 

Sumber : Sue Bohnert/Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Erni Bp3akb 20 November 2017 - 10:53:31

bagaimana mengatasi sakit hati karena suami seling.. more..

0 Answer

Zidan 20 November 2017 - 05:55:45

Apa saja yang termasuk perilaku menghardik anak ya.. more..

0 Answer

Trivandi Sipahutar 19 November 2017 - 20:54:10

Doa bagi para remaja yang terlibat sex bebas

0 Answer


Marusaha F S 18 November 2017 - 12:09:03
Minta bantu doa utk pekerjaan, dan agar hutang hut... more..

DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Banner Mitra Week  3


7335

advertise with us