Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1602


Salah satu kekayaan Indonesia terdapat pada ragam suku budayanya. Ragam suku ini pun menempati semua wilayah nusantara dari Sabang sampai Merauke. Meski rambut sama hitam, semua suku-suku ini tetap punya perbedaan dalam hal karakter dan watak karna beda tempat dan pola hidup beda pula pola pembentukan karakternya.

Tapi bukan berarti perbedaan ini jadi penghalang buat kamu untuk memacari yang beda suku loh. Justru perbedaan itu malah bisa jadi sumber pelajaran yang baik buat kamu.

Nah, buat kamu yang pacaran atau pengen pacaran sama beda suku, kenali si dia sesuai dengan sukunya.

1. Jawa yang bertutur sopan

Jawa dikenal dengan sifat sabar dan kesantunan mereka. Selain itu, mereka punya sifat nggak suka menuntut, nggak boros dan nggak matre. Sifat sopan santun mereka membuat mereka lebih pendiam dan kurang terbuka. Tapi jangan salah, mereka bisa marah sejadi-jadinya kalau emosinya sudah memuncak.

Buat kamu yang lagi dekat sama si Jawa, kamu bisa ajak dia membiasakan diri untuk bicara secara terbuka supaya dia bisa mengutarakan perasaannya. Jangan pernah bicara kasar sama si Jawa, karna perkataan yang lemah lembut lah yang jadi kunci buat mencuri hatinya.

2. Si Betawi yang suka jujur

Jangan kaget kalau si Betawi suka menegurmu terang-terangan. Karna itu memang adalah sifat mereka. Si Betawi adalah suku yang menjunjung kejujuran di atas dari segalanya.

Mereka juga dikenal punya prinsip yang teguh dan nggak suka sama orang yang plin-plan dan nggak tegas. Jadi, kalau kamu dikritik atau ditegur pake kata-kata pedas, jangan keburu sakit hati karna mungkin aja letak kesalahannya ya di kamu sendiri!

3. Si Manado yang suka pesta

Selain suka makan, si Manado suka banget sama pesta. Nggak ada perayaan sekecil apapun yang terlewatkan sama mereka, mulai dari ulang tahun, kelulusan, jadian, sampai hari anniversary jadian atau pernikahan dan sebagainya. Jadi, kalau kamu mau curi perhatian si dia ya buat aja surprise ke dia. Atau kalau dia ngundang kamu ke acara keluarganya, jangan sekali-kali mengabaikannya karna itu bisa jadi momen penting buat dia.

4. Si Minang yang gigih dan pantang menyerah

Salah satu kekuatan sifat si Minang adalah pola hidup mereka yang serba pertimbangan. Mereka juga dikenal cukup gigih dan pantang menyerah. Salah satu sifat yang banyak dinilai dari orang Minang adalah pelit. Tapi, sebenarnya mereka nggak pelit kog tapi lebih irit aja.

5. Si Batak yang tegas

Dari segi karakter, Betawi dan Batak memang cukup mirip. Dua suku ini kebalikan dari si Jawa yang cenderung kaku dan nggak suka terus terang. Si Batak biasanya punya sifat lugas dan keras. Kalau dia nggak suka sama sesuatu, mereka bakal bilang terus terang. Selain itu, si Batak juga dikenal punya karakter yang pantang menyerah, percaya diri dan suka menolong. Nggak diragukan banyak dari mereka yang punya banyak teman.

6. Si Aceh yang optimistik

Salah satu prinsip si Aceh adalah terus berjuang pantang menyerah. Mereka juga adalah orang-orang yang menjunjung harga diri. Mereka nggak suka sama orang-orang yang suka merendahkan mereka. Sebaliknya, mereka suka sama orang yang berprinsip dan optimis.

7. Si Sunda yang suka becanda

Orang Sunda dikenal dengan keramahan dan sifat humorisnya. Inilah yang bikin orang mudah suka sama mereka. Nah, kalau kamu pengen pacaran sama suku yang satu ini kamu perlu pelajar bikin mereka bercanda dan bergaul akrab. Lupain deh soal-soal yang terlalu serius kalau nggak pengen dibilang garing.

Emang sih nggak semua suku punya karakter-karakter di atas. Apalagi kalau mereka pada dasarnya udah percaya Tuhan, ya harusnya sih karakter positif ataupun negatif dari mereka nggak lagi ditentuin sama asal sukunya sendiri, melainkan karakter yang ditransformasi dari Tuhan sendiri yaitu karakter yang penuh kasih, sukacita, damai sejahtera, lemah lembut, dan panjang sabar (Galatia 5: 22).

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Marjuki Wawat 17 November 2017 - 00:57:19

Saya ingin keluarga saya dipenuhi oleh Roh Kudus

1 Answer

agung 16 November 2017 - 22:15:20

Syalom..saya meminta doa dan dukungannya dari perg.. more..

1 Answer

Maria Nainggolan 16 November 2017 - 20:50:44

Apa saja poin yang terdapat pada efesus 4:17-32

1 Answer


Marusaha F S 18 November 2017 - 12:09:03
Minta bantu doa utk pekerjaan, dan agar hutang hut... more..

DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Banner Mitra Week 2


7332

advertise with us