Keren Banget, 3 Pemuda Kristen ini Masuk Skuad Timnas U-22 SEA Games Malaysia 2017

Nasional / 15 August 2017

Kalangan Sendiri

Keren Banget, 3 Pemuda Kristen ini Masuk Skuad Timnas U-22 SEA Games Malaysia 2017

Budhi Marpaung Official Writer
26578

Pada hari ini, Selasa (15/8), Tim nasional sepakbola Indonesia yang diwakili oleh Timnas U-22 akan menjalani pertandingan perdana di SEA Games Malaysia 2017 menghadapi Thailand. Ada 21 pemain yang dibawa oleh pelatih Luis Milla.

Menarik karena diantara 21 nama pemain yang sudah dirilis oleh PSSI pada Jumat (11/8), ada tiga (3) orang yang diketahui beragama Kristen. Pertama adalah Yabes Roni Malaifani.

Pemain klub Bali United itu bakal mengisi pos lini depan. Bersama dengan Ezra Wilian, Yabes diharapkan dapat menjebol gawang lawan yang dihadapi Indonesia nantinya.

Lalu nama kedua adalah Marinus Wanewar. Seperti Yabes, pria kelahiran 26 April 1998 tersebut juga akan mengisi pos lini depan Indonesia. Memiliki tinggi 1,82 meter, Marinus sangat diharapkan dapat memenangkan pertarungan bola di udara.

Terakhir, ada nama Osvaldo Haay. Pria yang akrab dipanggil Valdo ini merupakan pemain yang memiliki kecepatan dan dribel yang sangat baik. Oleh tim pelatih, kompatriot Marinus di Persipura tersebut bakal mengisi posisi lini tengah.

Pada wawancara dengan salah satu media daring beberapa hari lalu, Valdo mengaku bahwa ia selalu berdoa sebelum bertanding. Bahkan, adik dari Jefry Haay menegaskan bahwa setiap pagi dan malam sebelum tidur, ia pasti membaca Alkitab. Oleh karena itu, ia tidak pernah melupakan untuk membawa Alkitab kemanapun ia pergi.

Selain beragama Kristen, ada satu pemain lagi di timnas U-22 yang diketahui seorang non-muslim. Pria itu adalah Putu Gede Juni Antara. Putu Gede merupakan penganut agama Hindu.  

Tidak dapat dipungkiri sangatlah menggembirakan melihat para pemuda dari berbagai agama ini berkerjasama untuk mengangkat harkat martabat bangsa Indonesia melalui dunia sepakbola. Mari kita berdoa semoga hasil maksimal didapat di SEA Games Malaysia 2017. Indonesia Bisa, Indonesia Pasti Bisa! 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami