Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
6466


Siapa sih yang nggak pengen sukses dan berada di sebuah pencapaian yang memuaskan?

Sekarang ini semua orang sedang mencoba berlari melewati lorong demi lorong untuk bisa mencapai garis finish sebuah pencapaian. Ada yang jatuh bangun bahkan ada pula yang melewati persimpangan dan harus membuat sebuah pilihan.

Dalam perjalanan karirnya, pria bernama Yeshua Abraham ini juga diperhadapkan pada sebuah pilihan. Pemilik nama lengkap Yeshua Abraham Santoso ini mengawali karirnya melalui ajang pencarian bakat yaitu ‘Just Duet’ Net TV pada tahun 2016 silam. Suara emas dan wajah  cool-nya membuat Yeshua berada di voting tertinggi dan menduduki kursi pertama di Just Duet Indonesia musim pertama. Sejak saat itu nama Yeshua mulai dikenal oleh banyak orang dan memiliki banyak fans terutama fans wanita.

Tidak hanya itu, baru-baru ini Yeshua juga semakin populer dengan single barunya yang berjudul ‘Terlanjur’.  
Namanya langsung melambung tinggi dan hampir seluruh anak muda mengenal pria bermata sipit ini.

Keberhasilannya di dunia tarik suara tidak lepas dari dukungan sang papa. Terbukti saat tim Jc Chanel  One Day with  mewawancarainya Yeshua mengungkapkan bagaimana dia mengkaitkan sang papa saat tengah berada di sebuah persimpangan untuk memilih.

Ternyata di balik keberhasilannya, pria yang dikenal ramah ini membayar sebuah harga yang sangat mahal. Yeshua mengungkapkan bagaimana dia juga sempat bingung memilih kuliah atau tetap melanjutkan ajang pencaharian bakat tersebut. Pasalnya Yeshua tengah berada di 12 besar pada saat itu.

"Yahh.. sebenarnya bingung banget sih, pilihan kuliah tinggal satu dan Just Duet juga udah ada di 12 besar, sayang aja kalau di tinggalin tapi belum pasti diterima atau nggak juga di Just Duet,” ungkapnya saat di wawancarai tim JC one day with di STACO Jakarta satu bulan yang lalu.

Lalu apa yang membuat Yeshua mantap untuk memilih melanjutkan ajang pencarian bakat tersebut dibanding kuliah? Padahal kalau dipikir-pikir kuliah juga nggak kalah penting untuk masa depannya.

? ?Yakin sih, ngga yakin-yakin banget. Tapi aku coba sharingin ke papa, papa bilang doain dulu aja. Yaudah akhirnya aku doain untuk konfirmasi hati, dan ternyata benar Tuhan kasih konfirmasi yang tepat yaitu Just Duet” ungkap Yeshua.

Bagaimana pun doa sangat penting dan doa adalah kunci kesuksesan bagi karirnya. Hal inilah yang diungkapkannya secara jujur. “Nggak, nggak! Aku nggak bisa kalau nggak doa,” lugasnya sambil tertawa.

Selain punya bakat tarik suara yang mumpuni, karakter Yeshua yang apa adanya juga jadi nilai plusnya dalam merebut hati para penggemarnya. Banyak penggemar yang bahkan menganggapnya sebagai panutan dan pemberi dampak bagi generasi muda. Pemberi ‘influence’ atau dampak adalah ungkapan yang menggambarkan dirinya. Sebagaimana dituliskan di bio Instagram miliknya.

Pria berdarah Tionghoa ini memang pantas menjadi dampak bagi pemuda Indonesia. Selain suara emas dan mimpinya untuk meracuni anak muda dengan lagu dan hal-hal positif, dia juga memiliki sikap yang rendah hati dan menginspirasi. Terlihat dari caranya menyampaikan kalimat “Dunia tidak butuh banyak bicara tetapi dunia butuh tindakan” di penutupan vlog One Day With JC Channel ini.

Nah, buat kamu yang penasaran banget pengen nonton cuplikan video lengkap One Day With Yeshua Abraham bisa nonton di Youtube JC Channel DI SINI ya.

Sumber : Yeshua Abraham/JC Channel

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bambang Wijaya 22 October 2019 - 18:49:03

Hidup lama adalah hidup yang penuh dengan

0 Answer

Tegar Ihsan 22 October 2019 - 18:31:58

Pengaruh perbedaan waktu pada kehidupan sehari har.. more..

0 Answer

Pininta Uli Sitompul 21 October 2019 - 15:14:02

bagaimana cara berpuasa yang benar dalam agama kri.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7270

Banner Mitra Oktober Week 3