Inilah 10 Ayat Alkitab Tentang Anak yang Wajib Semua Orangtua Kristen Ketahui!
Sumber: christianity

Relationship / 2 March 2021

Kalangan Sendiri

Inilah 10 Ayat Alkitab Tentang Anak yang Wajib Semua Orangtua Kristen Ketahui!

Budhi Marpaung Official Writer
258517
Alkitab berulang kali memberitahukan Firman-Nya bagaimana semua anak adalah pemberian dari Tuhan. Setiap kehidupan, setiap anak, adalah upah dan berkat. Apakah mereka membawa kebanggaan dan kegembiraan orang tua, atau apakah mereka mengajari kita bagaimana menjadi lebih sabar dan pemaaf, anak-anak tidak terbantahkan merupakan anugerah dari Tuhan dan sumber pertumbuhan Kerajaan-Nya di Bumi!

Tuhan tahu bahwa anak-anak dapat membawa kita lebih dekat kepada-Nya dan membantu menumbuhkan karakter kita. Mari belajar apa saja yang disampaikan Tuhan soal anak lewat ayat-ayat Alkitab berikut ini:

1# 3 Yohanes 1:4

Bagiku tidak ada sukacita yang lebih besar dari pada mendengar, bahwa anak-anakku hidup dalam kebenaran.

2# Kejadian 1:28

Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.

 

Baca Juga: Inilah 21 Ayat Alkitab Yang Orangtua Kristen Wajib Ajarkan ke Anak Soal Sikap Hormat

 

3# Yesaya 54:13

Semua anakmu akan menjadi murid TUHAN, dan besarlah kesejahteraan mereka...

4# Yakobus 1:17

Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

5# Markus 9:37

Barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku. Dan barangsiapa menyambut Aku, bukan Aku yang disambutnya, tetapi Dia yang mengutus Aku.

6# Markus 10:14

Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: "Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah.

 

Baca Juga: Di Usia Inilah Waktu yang Tepat Anak Mudah Hafalkan Ayat Alkitab

 

7# Matius 18:10

Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga.

8# Amsal 17:6

Mahkota orang-orang tua adalah anak cucu dan kehormatan anak-anak ialah nenek moyang mereka.

9# Amsal 22:6

Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.

 

Baca juga: CBN Hadirkan Program Pemuridan Anak Usia 0-6 Tahun, Inilah Super5!

 

10# Mazmur 127:3

Sesungguhnya, anak-anak lelaki adalah milik pusaka dari pada TUHAN, dan buah kandungan adalah suatu upah.

 

Kalau Tuhan terlebih mengasihi anak-anak, maka kehadiran anak di tengah keuarga tentu tidak terlepas dari tujuan Allah yang ilahi. Jadi, bersyukurlah selalu atas kehidupan mereka dan jadilah orangtua yang terus membawa mereka semakin dekat kepada Tuhan.

 


 

Kamu diberkati dengan tulisan ini? Jika kamu rindu supaya orang lain juga diberkati sepertimu, mari dukung kami untuk terus menjangkau melalui konten-konten yang kami sediakan lewat pelayanan media kami.

Kamu bisa menjadi mitra Jawaban.com dengan berdonasi 50 ribu setiap bulannya bersama kami. Kabar baiknya, bagi kamu yang berdonasi sebesar 250 ribu setiap bulannya akan mendapatkan bonus satu buah kaos Polo. Jadi, buat kamu yang tergerak untuk bergabung yuk DAFTAR DI SINI.

Sumber : biblestudytools.com
Halaman :
1

Ikuti Kami