Buat Kamu Yang Telah Lama Berdoa, Sebenarnya Jawaban Doa Sudah Diberikan

Buat Kamu Yang Telah Lama Berdoa, Sebenarnya Jawaban Doa Sudah Diberikan

bagusp Official Writer
4081

Suatu ketika di Rusia yang waktu itu masih komunis ada seorang anak Kristen yang taat dan gurunya adalah seorang Atheis yang tidak percaya adanya Tuhan. Maka guru tersebut menantang anak tersebut dan minta dia berdoa untuk disediakan roti. Jika sesudah selesai kata “amin” dan tetap tidak ada roti di meja, maka dianggap Tuhan tidak ada dan kekristenan adalah sebuah kebohongan.

Tentu saja konsep percaya Tuhan dan berdoa tidaklah sepicik itu.

Namun banyak dari kita atau mungkin saat ini adalah kamu sendiri yang sudah lama sekali berdoa untuk memohon sesuatu kepada Tuhan entahkah itu pekerjaan, jodoh, kesembuhan, pelunasan hutang ataupun seorang anak, telah berdoa untuk waktu yang cukup lama, tapi seolah tidak ada jawaban dari Tuhan. 

Namun yang perlu kita tahu adalah bahwa saat kita dengan sungguh-sungguh berdoa kepada Tuhan, maka sebenarnya saat itu juga Tuhan telah menjawab doa kita. Satu hal yang harus kita ingat adalah bahwa jawaban Tuhan tidak selalu sama dengan keinginan kita, bahkan seringkali seperti langit dengan bumi jauhnya rancangan Tuhan berbeda dengan rancangan kita.


Tuhan bisa menjawab pertanyaan kita melalui 3 jawaban :


1 Jawaban TIDAK

Jika jawabannya adalah tidak maka sekuat dan sehebat apapun kita berdoa akan percuma. Tuhan tidak akan menjawab seperti yang kita mau. Tuhan tahu yang terbaik bagi kita dan Ia ingin agar kita hidup dalam sejahtera dihadapan Tuhan. Sebagai contoh jika kamu punya adik umur 5 tahun dan meminta pisau dapur beneran untuk bermain masak-memasak dengan temannya, apakah akan kamu kasih? Tentu saja jika kita waras kita ngga akan kasih pisau itu sekalipun dia menangis meraung-raung.


2 Jawaban TUNGGU

Ini adalah jawaban yang membuat dari kita tidak sabar dan akhirnya melakukan sesuatu yang bukan rencana awal dari Tuhan. Sebagai contohnya adalah Abraham. Janji bahwa keturunan Abraham akan seperti bintang dan pasir adalah ya dana min. namun karena seolah terlalu lama ( 25 tahun ) janji itu menunggu penggenapannya, Sara mengambil inisiatif menyuruh Abraham mengambil Hagar sebagai istrinya. Akibatnya, seperti yang kita lihat sekarang kan?


3 Jawaban YA

Ini adalah jawaban yang paling menyenangkan. Artinya sorga dan bumi bertemu dalam waktunya Tuhan dan kita akan segera melihat bahwa jawaban doa kita akan segera dating. Jika itu terjadi jangan lupa mengucap syukur lho guys..


Jadi saat kita berdoa, selain kita menyampaikan keinginan kita, kita juga harus menyelaraskan itu dengan pihak sorga. Karena itu Tuhan Yesus sendiri yang mengajarkan jika kita berdoa haruslah berdoa kehendak Tuhan yang jadi di bumi seperti di sorga.


Ikuti Kami