Wajib Baca,  Ini Pesan Ketum PGLII Jakarta bagi Umat Muslim yang Lagi Rayakan Idul Fitri

Nasional / 28 June 2017

Kalangan Sendiri

Wajib Baca, Ini Pesan Ketum PGLII Jakarta bagi Umat Muslim yang Lagi Rayakan Idul Fitri

Budhi Marpaung Official Writer
2116
Seperti kebiasaan di Indonesia dimana kalangan agama lain memberikan ucapan maupun pesan kepada para penganut yang sedang merayakan hari raya besar agamanya, hal serupa dilakukan juga pada Hari Raya Idul Fitri. Selaku Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII) DKI Jakarta, Pdt. Royke Bowie Rory S.Pak., M.Th menyampaikan pesan khusus bagi para umat muslim di Nusantara yang sedang merayakan hari kemenangannya.  

“Pesan kami sebagai rekan, sebagai sesama anak bangsa, jadikan hari raya ini sebagai hari yang fitri dimana kesempatan untuk mengambil nilai-nilai yang diajarkan oleh Muhammad, Rasulullah yang mengajarkan itu,” ujar Rory seperti disampaikan dalam wawancara dengan Jawaban.Com di Jakarta Timur, Rabu (21/6).  

Dengan adanya Idul Fitri ini, sambung Rory, marilah kita saling bergandengan tangan dengan sesama, golongan manapun, hidup berdampingan sebagai satu bangsa.

“Ambil nilai dari situ karena itu kan hari kudus ya, kalau hari kudus berarti hal-hal yang kudus, kita ambil, kita menghargai. Dengan bulan Ramadhan ini, cukup membuat kita lebih dekat dengan Tuhan Sang Pencipta,” pungkas Rory.

Setelah melakukan sidang isbat dengan berbagai lembaga Islam di Indonesia, Sabtu (24/6), pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama Republik Indonesia mengumumkan bahwa umat muslim sudah bisa mengadakan salat Idul Fitri 1438 Hijriah pada Minggu (25/6). Walaupun ada peristiwa teror di Polda Sumatera Utara, tetapi kegiatan Idul Fitri di tanah air secara keseluruhan berlangsung aman dan damai.

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami