Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

believers24

Official Writer
5856


Apa pentingnya membaca Alkitab, memahami, dan mempraktikkannya di dalam kehidupan pribadi? Bukankah itu hanya teori dan sudah sangat kuno jika pun cara-cara yang di dalamnya kita terapkan saat ini? Mungkin masih banyak lagi pertanyaan yang bisa dijabarkan di sini bila kita memutuskan anti dengan apa yang ada di dalam Alkitab dan menjalani hidup dengan ilmu pengetahuan yang dunia tawarkan.

Sungguh sangat disayangkan jika kita justru memilih untuk tidak berjalan di dalam Firman Tuhan. Mengapa? Karena dipastikan kita tidak dapat menikmati janji yang Tuhan berikan bila kita menaati-Nya.

Apa saja sebenarnya janji Tuhan bila kita memilih berkomitmen untuk hidup di dalam jalan-Nya? Inilah 3 janji-Nya tersebut:

1. Sukses kemanapun kita pergi

Ketaatan penuh terhadap Firman Tuhan pasti membawa kesuksesan di segala bidang, kemanapun kita pergi. Tuhan memberikan Yosua keberhasilan di dalam menaklukkan wilayah apa pun yang sudah dijanjikan Tuhan kepada-Nya dan bangsa Israel.

2. Menjadi makmur

Orang sering menyamakan "kemakmuran" dengan "uang", tapi sebenarnya lebih dari itu. Hal ini juga berarti adanya peningkatan di dalam kesehatan. Yosua hidup sampai usia tua yakni sekira 110 tahun (lihat Yosua 24:29), dan tidak mengalami kelemahan fisik. Faktanya, dia terus melayani Tuhan selama bertahun-tahun hingga melampaui usia pensiun hari ini! (Lihat Yosua 23:2)

3. Mengalami keberhasilan dalam kehidupan pribadi

Yosua juga sukses sebagai pribadi. Batiniahnya bertumbuh dalam kekuatan meski menghadapi tantangan yang tampaknya begitu sulit. Kepemimpinannya tidak goyah, dan dia juga tidak goyah dalam menyampaikan ajaran Tuhan kepada Israel (lihat Yosua 23-24). Dia juga sukses memimpin keluarganya dalam melayani Tuhan (lihat Yosua 24:16). Dalam semuanya, Yosua berhasil di dalam segala hal yang dia lakukan sesuai dengan kehendak Tuhan untuknya, karena dia berpegang teguh kepada-Nya dari awal sampai akhir (lihat Yosua 23:8).

Melihat janji-janji di atas, yakin ingin hidup di luar Tuhan? Percayalah, bila Ia sudah berkata-kata dan menetapkan maka itu PASTI terjadi.

Bidang pekerjaanmu bukanlah hal besar di hadapan Tuhan, usahamu juga bukanlah sesuatu yang sulit untuk Ia bawa naik. Selagi masih ada kesempatan, ambillah untuk mengikuti-Nya. Hiduplah benar sesuai firman-Nya dan memiliki hati yang murni di hadapan-Nya maka sesungguhnya apa yang Ia telah janjikan itu pasti kamu nikmati.

Sumber : christiantoday.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Hen Che 24 April 2018 - 15:36:37

Cara pengosongan diri seperti di Alkitab

0 Answer

Arale 24 April 2018 - 14:55:03

Saya menyukai seseorang

0 Answer

Lay Chow 23 April 2018 - 20:19:58

Bolehkah qt cerai

1 Answer


Inge 16 April 2018 - 05:47:54
Mohon didoakan untuk suami yang saat ini sedang di... more..

Dinar 12 April 2018 - 20:25:22
Mohon didoakan agar dimudahkan, di bukakan segala ... more..

Hendri Setiawan 10 April 2018 - 10:00:53
Saya sedang kesulitan masalah keuangan untuk memba... more..

sendy 17 March 2018 - 23:43:45
Nama saya Sendy, saya adalah seorang Kristen Katho... more..

Banner Mitra Week 4


7413

Imago