Share this article :

Bawa Pesan Positif bagi Umat Kristen, PGLII DKI Jakarta Ikut Buka Puasa Lintas Agama

 Thu June 22nd, 2017
 397

Artikel ini ditulis oleh :

budhianto marpaung

Official Writer
 

Bawa Pesan Positif bagi Umat Kristen, PGLII DKI Jakarta Ikut Buka Puasa Lintas Agama Sumber : Jawaban.Com
Sejumlah pengurus dari Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) Wilayah Provinsi DKI Jakarta menghadiri kegiatan buka puasa bersama lintas agama di Pondok pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal, Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (21/6). Acara yang dilaksanakan di Ponpes pimpinan Gus Nuril ini adalah acara ketiga seputar ramadhan yang dimana Pdt. Royke Bowie Rory, S.Pak., M.Th dan kawan-kawan ikut serta.

“dan hari ini tanggal 21 ini, kita juga mau menyantuni anak-anak, kurang lebih 250 anak dan juga 50 kaum dhuafa, kita laksanakan, dan ini dilaksanakan Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga Injili Indonesia,” demikian ujar Rory kepada Jawaban.Com.

Sebelumnya, pengurus PGLII DKI Jakarta ikut kegiatan buka puasa bersama di markas besar Front Betawi Bersatu, Cipinang Jaya, Senin (19/6). Pada acara itu, pengurus PGLlI DKI Jakarta memberikan santunan kepada 200 orang anak-anak dan 50 keluarga pra sejahtera.

Acara buka puasa bersama kedua, PGLII DKI Jakarta bertindak sebagai tuan rumah. Berlangsung di Kuningan Place, Selasa (20/6), kegiatan dihadiri para tokoh lintas iman yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). 

"concern kita adalah untuk mengadakan hubungan antarlintas agama, menjadi berkat, untuk menciptakan, memperkuat kerukunan antarumat beragama,” ungkap pria yang pernah menjabat Ketua Umum PGLII wilayah Provinsi Lampung tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan Rory, bahwa ibarat sebuah rumah, Indonesia adalah rumah yang dihuni oleh oleh beraneka ragam latar belakang suku, bahasa, bangsa, agama, etnis dan PGLII sebagai representasi dari 98 sinode gereja dan 120 lembaga injili mempunyai tanggungjawab untuk menjadi pemersatu bersama dengan Pemerintah.  

Rory menegaskan bahwa PGLII DKI Jakarta akan terus melakukan acara lintas iman. Bukan hanya dengan satu agama, tetapi semuanya.

Sumber : Jawaban.Com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Doa yang Dijawab Tuhan
Doa yang Dijawab Tuhan
Pertengahan tahun adalah musim penerimaan siswa baru di setiap jenjang pendidikan. Antusiasme dirasa...