Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
3704


Tak seorang pun yang memang berkuasa untuk menentukan waktu kapan benar-benar bisa menemukan orang yang tepat sebagai jodohnya. Karena setiap orangpun punya waktunya masing-masing. Ada yang cepat dan adapula yang lama.

Tapi melalui sebuah penelitian yang dilakukan Match.com memastikan bahwa seorang wanita dan pria rata-rata akan bertemu jodoh di usia 20-an loh. Hasil penelitian ini didapatkan setelah melakukan riset kepada 2000 responden mengenai kisah perjalanan cintanya, seperti kapan mulai berteman, kapan menyatakan cinta, kapan bertunangan, menikah sampai punya anak.

Dari riset ini didapatkan fakta mengejutkan kalau rata-rata wanita bertemu jodoh itu di usia 25 tahun. Sedang untuk pria lebih lama yaitu sekitar usia 28 tahun. Sementara setengah dari responden mengaku bertemu jodoh mereka di usia 20-an.

Selain meneliti soal usia rata-rata menemukan jodoh, para responden juga ditanyai soal perjalanan cinta mereka seperti kapan mengutarakan rasa cinta kepada pasangannya. Menurut survei itu, kebanyakan orang menunggu lima bulan untuk mengatakan ‘Aku Cinta Padamu’ untuk pertama kalinya. Di bulan kelima pula biasanya mereka mengumumkan hubungan melalui sosial media seperti Facebook. Sedangkan waktu yang tepat untuk diperkenalkan kepada keluarga butuh sekitar enam bulan pacaran.

Para responden juga mengaku jika hubungan kadang akan dibumbui dengan pertengkaran kecil-kecilan ketika hubungan sudah beranjak di usia 6 bulan. Dan saat sudah menjalani pacaran selama setahun, mereka sudah mulai membicarakan hal-hal yang lebih serius. Lalu pelan-pelan mereka akan mulai berpikir tentang rencana bertunangan dan dua tahun setelahnya menikah dan punya anak sekitar tiga sampai empat tahun kemudian.

Tapi bagaimanapun studi ini tetap saja tidak bisa menjadi patokan bagi semua orang. Karena sama seperti yang penulis sampaikan di awal artikel, kalau urusan jodoh itu pasti bakal berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain. Tapi tentu saja pengalaman cinta orang lain pasti berdampak bagi pasangan lain. “Setiap hubungan cinta memiliki kecepatan tersendiri, namun banyak pasangan yang merasa diyakinkan dengan pengalaman oleh pasangan lainnya. Kita semua pasti pernah bertanya kepada teman, ‘kapan kamu merasa kalau pacarmu adalah ‘orang yang tepat’? Kalau hubunganmu dan pasangan berbeda dengan pengalaman pasangan lain, gunakan pengetahuan tersebut untuk menyesuaikan ekspektasimu,” kata Kate Taylor, seorang ahli hubungan.

Yah, kita memang nggak berhak untuk memaksakan kapan kita bisa bertemu jodoh kita. Tapi kapanpun itu, semoga kita benar-benar sudah siap terlebih dahulu. Supaya ketika kita bertemu dengan orang yang tepat, kita bisa meminimalkan kesalahan dan menjalani hubungan itu dengan serius sampai ke altar. Buat kamu yang masih menunggu sampai saat ini, tetaplah berharap kepada Tuhan kalau jodoh kamu pasti akan datang. Mintalah kepada Tuhan jika kamu memang membutuhkannya. 

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Doma Santika Malau 22 October 2017 - 21:19:46

Doa untuk mempunyai anak

0 Answer

Silvi Kirey 22 October 2017 - 04:55:26

Apakah saya bisa menikah dengan yang beda agama de.. more..

1 Answer

Basaria Sitohang 22 October 2017 - 01:40:48

bagaimana mengenal diri sendiri

1 Answer


evelina 19 October 2017 - 15:25:05
kiranya Tuhan Yesus berkenan membuka hati lelaki y... more..

ARI 19 October 2017 - 08:25:34
Dear Team Prayer, dukung saya dalam doa untuk sua... more..

Veronica Sitanggang 18 October 2017 - 21:15:29
Bantu dukungan doanya agar Tuhan memenangkan jiwa ... more..

Dessy Sitohang 16 October 2017 - 20:16:48
Saya mohon bantu doa nya agar saya diangkat jadi S... more..

Banner Mitra Week 4


7315

advertise with us