Share this article :

Ternyata Rata-rata Wanita dan Pria Biasanya Ketemu Jodoh di Usia Ini Loh!

 Tue June 20th, 2017
 980

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Ternyata Rata-rata Wanita dan Pria Biasanya Ketemu Jodoh di Usia Ini Loh! Sumber : wallpapersgalery.com

Tak seorang pun yang memang berkuasa untuk menentukan waktu kapan benar-benar bisa menemukan orang yang tepat sebagai jodohnya. Karena setiap orangpun punya waktunya masing-masing. Ada yang cepat dan adapula yang lama.

Tapi melalui sebuah penelitian yang dilakukan Match.com memastikan bahwa seorang wanita dan pria rata-rata akan bertemu jodoh di usia 20-an loh. Hasil penelitian ini didapatkan setelah melakukan riset kepada 2000 responden mengenai kisah perjalanan cintanya, seperti kapan mulai berteman, kapan menyatakan cinta, kapan bertunangan, menikah sampai punya anak.

Dari riset ini didapatkan fakta mengejutkan kalau rata-rata wanita bertemu jodoh itu di usia 25 tahun. Sedang untuk pria lebih lama yaitu sekitar usia 28 tahun. Sementara setengah dari responden mengaku bertemu jodoh mereka di usia 20-an.

Selain meneliti soal usia rata-rata menemukan jodoh, para responden juga ditanyai soal perjalanan cinta mereka seperti kapan mengutarakan rasa cinta kepada pasangannya. Menurut survei itu, kebanyakan orang menunggu lima bulan untuk mengatakan ‘Aku Cinta Padamu’ untuk pertama kalinya. Di bulan kelima pula biasanya mereka mengumumkan hubungan melalui sosial media seperti Facebook. Sedangkan waktu yang tepat untuk diperkenalkan kepada keluarga butuh sekitar enam bulan pacaran.

Para responden juga mengaku jika hubungan kadang akan dibumbui dengan pertengkaran kecil-kecilan ketika hubungan sudah beranjak di usia 6 bulan. Dan saat sudah menjalani pacaran selama setahun, mereka sudah mulai membicarakan hal-hal yang lebih serius. Lalu pelan-pelan mereka akan mulai berpikir tentang rencana bertunangan dan dua tahun setelahnya menikah dan punya anak sekitar tiga sampai empat tahun kemudian.

Tapi bagaimanapun studi ini tetap saja tidak bisa menjadi patokan bagi semua orang. Karena sama seperti yang penulis sampaikan di awal artikel, kalau urusan jodoh itu pasti bakal berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain. Tapi tentu saja pengalaman cinta orang lain pasti berdampak bagi pasangan lain. “Setiap hubungan cinta memiliki kecepatan tersendiri, namun banyak pasangan yang merasa diyakinkan dengan pengalaman oleh pasangan lainnya. Kita semua pasti pernah bertanya kepada teman, ‘kapan kamu merasa kalau pacarmu adalah ‘orang yang tepat’? Kalau hubunganmu dan pasangan berbeda dengan pengalaman pasangan lain, gunakan pengetahuan tersebut untuk menyesuaikan ekspektasimu,” kata Kate Taylor, seorang ahli hubungan.

Yah, kita memang nggak berhak untuk memaksakan kapan kita bisa bertemu jodoh kita. Tapi kapanpun itu, semoga kita benar-benar sudah siap terlebih dahulu. Supaya ketika kita bertemu dengan orang yang tepat, kita bisa meminimalkan kesalahan dan menjalani hubungan itu dengan serius sampai ke altar. Buat kamu yang masih menunggu sampai saat ini, tetaplah berharap kepada Tuhan kalau jodoh kamu pasti akan datang. Mintalah kepada Tuhan jika kamu memang membutuhkannya. 

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Andry Randa 22 June 2017 - 18:41:49
Terpuji namamu ya Alllah atas segala penyertaan hi... more..

Harvey Jeremy 22 June 2017 - 00:20:39
Salam sejahtera untuk saudara semua, kiranya Tuhan... more..

Bryan inzaghi 16 June 2017 - 20:43:01
Sekarang aku ingin mendaftar ke sekolah negri yg k... more..

Cindy 15 June 2017 - 18:47:03
Salam sejahtera, sy Cindy, menikah dgn pria kebang... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Pesan Singkat Yang Mengubah Hidupku
Pesan Singkat Yang Mengubah Hidupku
Kapan biasanya Anda mengucapkan kata ‘terima kasih’? Umumnya, kata ini akan muncul ketika Anda m...