Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

vjay

Official Writer
1593


Dalam dua minggu terakhir, kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) membantai setidaknya 231 warga sipil, termasuk di dalamnya anak-anak. Mereka tewas saat akan melarikan diri dari kota Mosul, Irak. 

Berdasarkan berita yang dirilis Christianheadlines.com, sekitar 163 ditembak di dekat pabrik Pepsi minggu lalu, dan 27 orang lainnya yang mencoba melarikan diri ditembak beberapa hari sebelumnya. Kemudian dalam satu pekan ada 41 orang penduduk yang dibunuh. 

"Mereka menembaki anak-anak yang mencoba menyelamatkan diri bersama keluarga mereka - tidak ada kata yang bisa menggambarkan untuk mengutuk tindakan yang kejam tersebut," demikian ungkap Zeid Raad al-Hussein,  Komisioner Tinggi Hak Asasi Manusia PBB.

"Saya meminta Pemerintah Irak untuk memastikan mereka yang bertanggung jawab atas tindakan tersebut ditangkap dan diadili berdasarkan hukum dan standar hak asasi manusia internasional. Para korban atas tindakan yang sangat keji seperti itu tidak boleh dilupakan."

Penduduk sipil berusaha melarikan diri dari kota Mosul saat pertempuran antara ISIS dan Pemerintah Irak semakin sengit. Irak berusaha merebut kota tersebut, namun terlalu banyak penduduk sipil yang terjebak di tengah-tengah pertempuran. Bahkan menurut data UNICEF, ada sekitar 100.000 anak-anak yang terjebak di kota Mosul yang dijadikan ISIS sebagai tameng manusia. 

"Hidup anak-anak dipertaruhkan," demikian ungkap Peter Hawkins, perwakilan UNICEF di Irak. 

"Anak-anak dibunuh, terluka dan digunakan sebagai tameng hidup. Anak-anak mengalami dan menjadi saksi mata kekerasan yang sangat buruk dimana tidak seorang manusiapun harus menyaksikannya. Dalam beberapa kasus, mereka dipaksa untuk terlibat dalam pertempuran dan kekerasan," demikian ia menjelaskan kondisi di Irak. 

Bukan hanya anak-anak, para wanita pun menjadi korban. Bahkan mereka juga dilibatkan dalam pertempuran. Beberapa waktu lalu, seorang wanita melakukan bom bunuh di di selatan kota Baghdad yang menewaskan 30 orang dan melukai sekitar 35 orang. 

Perang dan perebutan kekuasaan menimbulkan banyak duka dan korban tak bersalah. Banyak keluarga kehilangan orang-orang yang terkasih, terusir dan menjadi pengungsi di negeri asing. Mari panjatkan doa untuk mereka, dan juga ulurkan tanganmu sebagai tanda kasih untuk membantu mereka. Salurkan bantuanmu melalui organisasi kemanusiaan yang terjun langsung kesana seperti Palang Merah Internasional atau UNICEF dan UNHCR.  

Sumber : Christianheadlines.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rony Asriwandi 25 May 2018 - 20:44:12

Salam..saya zarqani di panggil rizal...sy asli ber.. more..

2 Answer

inra rindi 24 May 2018 - 14:30:22

Kepercayaan

0 Answer

Helenabrookenangel 24 May 2018 - 05:46:17

Masalah di link komentar FB?by:M:IT$05*[email protected],,

1 Answer


Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Inge 26 April 2018 - 23:32:57
Mohon doa untuk suami saya, Yusuf, dengan luka bat... more..

Shirley herlin 26 April 2018 - 23:03:07
Mohon bantuan doa pembebasan dari Roh jahat, mohon... more..

Banner Mitra Week  3


7429

IMAGO