Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Angelina Harli

Contributor
4011


Ada kalanya dalam hidup kita bertemu dengan masalah yang kita artikan sebagai akhir dari segalanya. Betapa seringnya kita dalam menjalani kehidupan, merasa setiap masalah yang datang merupakan bencana bagi kehidupan kita dan tidak jarang menganggapnya sebagai sebuah titik akhir dari perjalanan hidup.

Saat masih kecil, saya selalu merasa bahwa setiap masalah yang datang merupakan malapetaka dan mungkin memang tidak ada jalan keluarnya. Sampai saya mendengar pernyataan dari sahabat saya yang waktu itu mengalami kecelakaan.

"Pada malam itu jalan tol sepi," katanya. Gerimis mulai turun dan memenuhi hampir setengah jalan tol dengan rintik-rintik air hujan, sampai lama kelamaan mulai deras dan akhirnya seluruh jalan itu dibasahi oleh air.

Saya masih ingat dulu saya sering menyanyikan atau sekadar bersenandung tentang lagu "Mujizat Itu Nyata" di depan dia, meskipun ia adalah seseorang yang non-kristen. Saya tidak terlalu menyadarinya sampai ia menceritakan kalau pada malam hari itu, di dalam mobil yang diguyur air hujan, ia terus menyanyikan lagu itu meskipun hanya sekadar hafal bagian nada dari kata ‘Mujizat Itu Nyata’ saja.

Awalnya, perjalanan itu merupakan perjalanan mulus karena hampir tidak ada mobil atau bahkan hanya mobilnya saja yang ada di jalur itu. Perjalanan itu baik-baik saja sampai pada suatu titik, entah tergelincir atau apa, mobil itu kemudian keluar jalur, papanya hilang kendali atas mobil tersebut dan mulai terbanting setir entah berapa kali,  ia tidak ingat. Kecelakaan itu tidak tercatat atau tersiar di berita ataupun sosial media manapun karena tidak ada mobil lain yang lewat sama sekali.

Sebagaimana judul lagu tersebut, mujizat itu memang nyata. Sahabat saya kembali bercerita, di malam yang hujan itu suasana semakin sunyi dan angin angin mulai berlalu lalang seenaknya, yang membuat udara menyebarkan hawa yang sangat amat dingin, di dalam kondisi mobil terbalik, ia dapat melihat setitik cahaya yang amat silau dari sudut kaca jendela yang sudah retak. Cahaya itu seperti tidak nyata, karena lama kelamaan suatu tangan keluar dari cahaya tersebut dan melindungi mobil itu. Setelah melihat cahaya itu, ia tidak sadarkan diri, namun adiknya perempuan yang masih kecil berhasil keluar lewat kaca jendela dengan menggendong bonekanya, ia memanggil siapapun dengan suara kecilnya, memohon bantuan, sambal meminta tolong dengan hati yang sangat amat gelisah. Dalam beberapa saat, bantuan yang selalu di doa-doakan adik kecil itu datang. Keluarga itu kehilangan satu mobil kesayangan mereka namun satu mujizat yang akan selalu mereka kenang sampai sekarang adalah bahwa mereka sekeluarga tetap utuh, tak kurang suatu apapun. Sejak kejadian itu, seluruh keluarga besarnya mulai mempercayai Tuhan Yesus dan sekarang aktif melayani di gereja.

Sampai saat ini, saya tidak tahu apakah lagu yang saya nyanyikan itu yang berhasil membuat keluarga itu selamat dengan mujizat dari-Nya atau bukan, tapi yang selalu saya percayai melalui pengalaman sahabat saya adalah setiap masalah yang didatangkan Tuhan kepada manusia itu tidak sia-sia. Mau terlihat ataupun tidak, masalah itu datang sebagai ujian manusia untuk menjadi lebih kuat dalam menjalani tantangan hidup berikutnya.

Tulisan ini adalah kontribusi dari visitor Jawaban.com, Anda juga dapat berbagi dan menjadi berkat dengan berbagi kisah inspiratif, kesaksian, renungan, pendapat Anda tentang isu sosial atau berita yang terjadi di lingkungan dan gereja Anda dengan menguploadnya langsung melalui fitur Berani Bercerita di Jawaban.com, info lebih jelas KLIK DISINI.


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erni Bp3akb 20 November 2017 - 10:53:31

bagaimana mengatasi sakit hati karena suami seling.. more..

0 Answer

Zidan 20 November 2017 - 05:55:45

Apa saja yang termasuk perilaku menghardik anak ya.. more..

0 Answer

Trivandi Sipahutar 19 November 2017 - 20:54:10

Doa bagi para remaja yang terlibat sex bebas

0 Answer


Marusaha F S 18 November 2017 - 12:09:03
Minta bantu doa utk pekerjaan, dan agar hutang hut... more..

DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Banner Mitra Week  3


7335

advertise with us