Pemain Sasando Legendaris Berbicara Mengenai Kesaksian

Pemain Sasando Legendaris Berbicara Mengenai Kesaksian

Lusiana Official Writer
4398

Bagi Anda yang tertarik di dunia musik dan kebudayaan Indonesia, Anda tentu mengenal salah seorang pemain alat musik sasando legendaris Indonesia. Namanya sudah tidak lagi dikenal hanya di dalam negeri saja, tetapi juga hingga ke mancanegara. Jacob H. Ayub Bullan atau akrab disapa dengan Jack Bullan merupakan seorang pemain, pembuat, dan guru alat musik sasando. Ia bermain sasando sejak berusia 14 tahun dan termotivasi dari keluarga sang mama. Pada kesempatan yang lalu, tim kemitraan CBN melakukan kunjungan mitra ke kediamannya.

Setiap minggunya, tim Kemitraan CBN melakukan kunjungan kepada mitra-mitra CBN yang berdomisili di Jabodetabek. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud terima kasih dan pelayanan serta dukungan kami terhadap kondisi para Mitra CBN. Selain melakukan kunjungan, kami juga melakukan hal yang serupa melalui pelayanan telepon untuk mitra-mitra yang berdomisili di luar Jabodetabek. Melalui pelayanan ini, kami bisa saling berbagi pendapat, bertukar pikiran akan suatu hal serta mendukung setiap kondisi dan pergumulan yang sedang dihadapi oleh para Mitra CBN. Kepada tim Kemitraan CBN, pria yang berasal dari Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur ini berbagi pandangan mengenai hal menjadi saksi Tuhan.

“Punya banyak hutang, lalu berlutut sambil menangis, dan hutang itu Tuhan bayarkan. Kebanyakan orang melihat kesaksian itu, tapi mereka tidak pernah mengalaminya. Orang harus berserah kepada Tuhan untuk bisa mengalami hal yang serupa.” Ujar pria yang ternyata juga memiliki bakat di bidang melukis ini.

“Saya bersyukur bisa mengambil bagian menjadi Mitra CBN, bukan karena saya berkelebihan. Banyak orang memberi dari kelebihan tapi sedikit yang mau memberi dari kekurangan. Dari situ saya meyakini satu hal, ketika kita memberi dari kekurangan, disitulah kita melihat penyertaan Tuhan dan iman ada. Pada saat itulah kekuatan kesaksian dari seseorang terjadi,” tambah Pak Jack.

Pria yang dikaruniai satu anak ini mengatakan bahwa bukan berkat pasca memberi yang seharusnya menjadi fokus kita dalam melayani, tetapi bagaimana melalui berkat yang telah Tuhan berikan tersebut menjadi cara untuk bisa bersaksi bagi banyak orang atas kemurahan Tuhan. Ada kesaksian yang enak dan ada yang tidak tapi kalau untuk kemuliaan nama Tuhan, untuk apa takut menjadi saksi Tuhan? Kejujuran seseorang bisa membuka segala-galanya. Ketika dosa itu sudah pulih karena kejujuran, kita tidak perlu takut untuk bersaksi dengan alasan apapun. 

Baginya, CBN menjadi alat yang Tuhan sediakan sebagai wadah dari orang-orang yang terpanggil untuk menjadi saksi Tuhan. Pak Jack berkata, “banyak orang mendengar kesaksian, tetapi sedikit yang mau bersaksi.” Melalui tim Kemitraan CBN, Pak Jack mengajak setiap orang bergandengan tangan dengan CBN menjadi saksi Tuhan sampai kepada bangsa-bangsa tanpa memikirkan berkat yang akan Tuhan beri sebagai balasannya. “Orang yang mau bersaksi adalah orang pilihan Tuhan. Jika Tuhan sudah tetapkan, itu artinya Ia tahu bahwa kamu mampu, kamu bisa memuliakan nama Dia lewat kesaksian hidup seperti yang juga sudah saya alami.” Tambahnya.

Siapapun bisa menjadi saksi Tuhan. Pertanyaannya adalah, bersediakah Anda menjadi saksi-Nya hingga kepada bangsa-bangsa seperti Pak Jack Bullan? Mari daftarkan diri Anda sebagai Mitra CBN. Donasi yang Anda tabur bersama pelayanan kami, sama artinya mendukung setiap pekerjaan Tuhan tergenapi bagi bangsa ini hingga kepada bangsa-bangsa di Asia tenggara dan Korea Selatan melalui dukungan Anda setiap bulannya. Daftar sekarang melalui SMS ke 081.5965.5960 dengan ketik JC # Nama Lengkap # Email atau isi formulir di bawah artikel ini Jangan lupa untuk mengirimkan bukti konfirmasi donasi perdana Anda, karena kami telah menyiapkan thank you gift untuk Anda.

Halaman :
1

Ikuti Kami