Share this article :

Bagi Kamu yang Punya Anak Berkebutuhan Khusus, Baca 5 Ayat Alkitab ini untuk Menguatkanmu!

 Mon May 29th, 2017
 1247

Artikel ini ditulis oleh :

budhianto marpaung

Official Writer
 

Bagi Kamu yang Punya Anak Berkebutuhan Khusus, Baca 5 Ayat Alkitab ini untuk Menguatkanmu! Sumber : cincinnatifamilymagazine.com

Semua orangtua di dunia ini mengharapkan anak yang hadir di tengah-tengah mereka adalah anak yang sehat dan sempurna. Tidak ada satupun di benak seorang ayah atau ibu bahwa buah hati mereka akan memiliki kelainan dengan anak-anak pada umumnya, baik itu secara fisik maupun mental.

Namun, faktanya ada anak yang memang kehadirannya di bumi ini begitu unik. Ia sendiri tidak bisa menentukan akan seperti apa dirinya pada saat dilahirkan. Salah satu kelompok besar yang tergolong di dalam anak-anak kategori ini adalah anak-anak berkebutuhan khusus.

Sebagai orangtua yang mendapatkan anugerah untuk mengasuh, membesarkan anak-anak yang berkebutuhan khusus, tentu bukanlah hal yang mudah untuk menerima kenyataan yang ada. Oleh karena itu, kiranya Firman Tuhan yang dibagikan di sini dapat menguatkan dan memberikan semangat di dalam hidup kamu dan pasangan.    

1. Kejadian 1:26-27

Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi." Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

Manusia diciptakan oleh Allah segambar dan serupa dengan-Nya. Jadi, apapun kondisi tubuh maupun mental dari seorang anak, ia adalah tetap ciptaan Allah yang istimewa seperti anak-anak normal pada umumnya.

2. Yeremia 1:5

"Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau,”

Baik anak yang memiliki kesempurnaan di dalam fisik dan mental maupun yang berkebutuhan khusus, Allah memerhatikan. Kepada setiap anak, Ia memiliki rencana indah.

3. Filipi 4:13

“Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”

Selama masih bernafas, kita akan senantiasa diperhadapkan dengan berbagai perkara. Namun, puji Tuhan, Allah memberikan kekuatan kepada orang-orang yang hidup di dalam kebenaran-Nya.

Terima kekuatan Allah sebagai sumber untuk kamu dan pasangan menjalani hari-hari sebagai orangtua yang memperoleh kasih karunia untuk mengasuh, mendidik, dan membesarkan anak berkebutuhan khusus.

4. Roma 8:28

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Meskipun kamu dan pasangan tidak benar-benar bisa mengerti mengapa anak yang lahir di tengah-tengah keluarga adalah anak yang berkebutuhan khusus, percayalah rencana Tuhan terhadap keluarga yang kamu dan pasangan bangun bersama adalah baik adanya. Hari ini mungkin belum mengerti, tetapi pada waktunya kamu dan pasangan menangkap apa sebenarnya yang Tuhan sedang rancangkan di dalam kehidupan kamu dan pasangan.

5. Roma 11:36

Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!

Peristiwa kehadiran anak berkebutuhan khusus di keluargamu dan pasangan adalah peristiwa dimana pada akhirnya Allah lah yang akan dan memang layak untuk dipermuliakan. Dengan kata lain, ujung-ujungnya adalah   Allah. Sesungguhnya, memang hidup kita sampai nafas terakhir adalah untuk mempermuliakan-Nya.

Sumber : Jawaban.Com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Margareta Cahyo 26 June 2017 - 21:41:30
Selamat Malam Jawaban.com sungguh malam ini , Tuh... more..

Andry Randa 22 June 2017 - 18:41:49
Terpuji namamu ya Alllah atas segala penyertaan hi... more..

Harvey Jeremy 22 June 2017 - 00:20:39
Salam sejahtera untuk saudara semua, kiranya Tuhan... more..

Bryan inzaghi 16 June 2017 - 20:43:01
Sekarang aku ingin mendaftar ke sekolah negri yg k... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Menggunakan Alat Ukur Berkat Tuhan untuk Mencapai Kesuksesan
Menggunakan Alat Ukur Berkat Tuhan untuk Mencapai Kesuksesan
Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang tidak menginginkan kesuksesan. Bahkan......