Mengenakan Tubuh Surgawi yang Nggak Pernah Usang Oleh Waktu Sumber : jawaban.com

24 May 2017

 2515
[Daily Devotional]

Mengenakan Tubuh Surgawi yang Nggak Pernah Usang Oleh Waktu

Filipi 3: 20-21

Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat, yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia, menurut kuasa-Nya yang dapat menaklukkan segala sesuatu kepada diri-Nya.


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmu144; Yohan4; IISam15-16

Aku masih ingat betul pengalaman berkemah dengan keluargaku di Taman Nasional Bankhead di Double Springs, Alabama. Keluarga kami punya satu tenda dan itulah yang kamu pakai di malam perkemahan itu. Sekarang, tenda itu sudah sangat usang dan tua.

Di malam kamping itu, aku dan kakakku ambil bagian mendirikan tenda. Sementara ibu dan ayah mempersiapkan makan malam. Setelah melewati seharian penuh yang menyenangkan, kami pun beranjak tidur. Saat ayah hendak menutup tenda, tiba-tiba kancing pintu robek. Ayah dan ibu pun berusaha sebisa mungkin menutup pintu tenda serapat mungkin dengan pin dan klip yang kebetulan ada di dompet ibu. Tapi tetap saja, kami akhirnya terbangun karena gigitan nyamuk di telinga dan pipi kami. Nyamuk-nyamuk berhasil masuk dari celah-celah robekan kancing tenda.

Di malam hari berikutnya, kamipun berusaha tidur nyenyak. Ayah memang sudah berusaha memperbaiki robekan tenda itu di siang harinya. Tapi kami tetap saja merasa trauma dengan gigitan nyamuk seperti di malam sebelumnya. Kami pun membalut bagian kepala kami dengan selimut. Bukannya serangan nyamuk yang kembali muncul, kami malah mendapat kejutan lain di lama itu.

Malam itu gemuruh halilitar memecah langit dan membawa hujan yang begitu deras. Takut akan roboh, kami pun memegangi tenda dengan erat. Sekuat apapun kami berusaha, hujan tetap saja masuk menembus tenda. Dengan aksi yang sangat cepat, ayah lalu menyuruhkan kami untuk berkemas pulang. Kami memasukkan barang-barang pribadi ke dalam bagasi mobil beserta tenda yang sudah basah kuyuk. Karena tergesa-gesa, kami bahkan tak lagi peduli dengan kondisi tenda yang hingga saat ini sudah tak lagi sama.

Dan belakangan hari ini tenda tua itu justru mengingatkan aku soal diriku sendiri. Sama seperti tenda itu, aku mungkin suatu saat nanti juga akan bernasib serupa. Ketika tubuhku terobek seperti tenda kami. Karena itu aku diingatkan tentang ayat 2 Petrus 1: 13-14, bahwa ini adalah pengingat penting untukku.

Aku diyakinkan akan janji Tuhan akan hari depan yang lebih baik. Di hari-hari ketika lutut mulai berderit dan pinggul mulai kaku, tak seharusnya aku berpikir soal tenda tuaku lagi. Karena seperti yang kita tahu, kita adalah warga negara kerajaan surga, dan kita menantikan Juruselamat di sana, Tuhan Yesus Kristus, yang oleh kuasa-Nya mampu mengontrol segala sesuatu, akan mengubah tubuh kita yang renta serupa seperti tubuh-Nya yang mulia (Filipi 3: 20-21).

Aku percaya bahwa suatu saat nanti, aku akan mengenakan tubuh baru yang mulia. Aku akan memiliki tubuh yang abadi, rileks dan bebas dari gigitan nyamuk.


Tubuh duniawi kita hanyalah sementara sebab sesuatu yang kekal hanya ada dalam kerajaan surga

Sumber : Dalen Keys/Cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :

Andry Randa 22 June 2017 - 18:41:49
Terpuji namamu ya Alllah atas segala penyertaan hi... more..

Harvey Jeremy 22 June 2017 - 00:20:39
Salam sejahtera untuk saudara semua, kiranya Tuhan... more..

Bryan inzaghi 16 June 2017 - 20:43:01
Sekarang aku ingin mendaftar ke sekolah negri yg k... more..

Cindy 15 June 2017 - 18:47:03
Salam sejahtera, sy Cindy, menikah dgn pria kebang... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Pesan Singkat Yang Mengubah Hidupku
Pesan Singkat Yang Mengubah Hidupku
Kapan biasanya Anda mengucapkan kata ‘terima kasih’? Umumnya, kata ini akan muncul ketika Anda m...