Share this article :

Media Luar Beberkan Aktivitas Ahok Setelah Tiga Hari Jalani Hukuman Hanya Bawa Alkitab

 Sat May 13th, 2017
 4107

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Media Luar Beberkan Aktivitas Ahok Setelah Tiga Hari Jalani Hukuman Hanya Bawa Alkitab Sumber : Christian Daily

Sejak ditahan pada Selasa, 9 Mei 2017 lalu, Ahok menjadi sorotan berbagai media nasional maupun Internasional. Seperti halnya media luar Reuters menuliskan soal kondisi Ahok selama tiga hari menjalani hukuman.

Dikutip dari hasil wawancara media tersebut dengan sang adik, Fifi Lety Indra Purnama, diketahui bahwa kondisi Ahok selama menjalani hukuman terbilang baik. Dia menyampaikan bahwa tak ada keistimewaan yang diberikan kepada sang kakak di sel penjara. Telepon bahkan televisi tidak tersedia di sana. Satu-satunya benda yang selalu dia bawa bersamanya adalah Alkitab. “Dia suka sekali membaca Alkitab. Dia membawanya dan dia bisa berdoa kapan saja dia mau,” ucap Fifi, seperti dilansir Reuters.com.

Ahok yang dipindahkan ke sel tahanan Mako Brimob, Kepala Dua, Depok, Jawa Barat, diberi ruangan sendiri berukuran 2x3 meter tanpa fasilitas apapun, sama seperti ruang tahanan biasa. Dirinya juga diberi jadwal besut terbatas yang hanya bisa dilakukan dua kali seminggu saja. Namun dirinya dipersilahkan untuk membawa pakaian dan perlengkapan mandi sendiri. “Saya bisa mengatakan bahwa dia diperlakukan dengan sangat baik dan manusiawi. Kami sangat berterima kasih untuk itu,” lanjut Fifi.

Penjara menjadi rumah baru bagi Ahok, setelah memimpin DKI Jakarta selama tiga tahun dengan baik. Dia dijatuhi hukuman dua tahun penjara oleh Ketua Hakim Pengadilan Jakarta yang notabene jauh lebih berat dibanding dengan vonis yang dijatuhi oleh Jaksa Agung Jakarta.

Meski begitu, hukuman yang dijatuhkan kepadanya dianggap tidak pantas. Tim kuasa hukum Ahok bahkan sedang mempersiapkan banding atas hukuman yang dijatuhkan terhadapnya.

Atas hukuman yang dinilai tidak adil ini, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph Donovan meminta pemerintah dan pemimpin agama di seluruh Indonesia berdiri bersama menentang intoleransi. “Kami (AS) tidak percaya kalau mengekspresikan pendapat tentang agama tertentu illegal. Kami percaya bahwa undang-undang penistaan agama di belahan dunia manapun membahayakan kebebasan beragama, berekspresi, berkumpul dan kebebasan pers,” ucap Joseph.

Atas ketimpangan hukum ini, banyak pendukung Ahok bahkan mempertanyakan keberadaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tengah-tengah polemik yang menghantam rekannya itu. Namun di tengah pertanyaan besar tersebut, Fifi justru menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi, yang merupakan rekan dekat Ahok ketika keduanya menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Kami memahami betapa sulitnya situasi ini bagi Pak Jokowi tapi dia adalah sosok yang bijaksana. Dia dan kakak saya masih tetap menjalin ikatan pertemanan yang baik sampai saat ini,” lanjutnya.

Sampai saat ini, dukungan terhadap penangguhan hukuman dan pembebasan Ahok terus bertambah. Ribuan pendukung Ahok di berbagai belahan provinsi di tanah air terus menggelar aksi, diantaranya mengumandangkan lagu-lagu kebangsaan di Balai Kota dan menggelar seribu lilin buat Ahok. Mari berdoa supaya supremasi hukum di bangsa ini dan juga intoleransi yang mulai marak belakangan ini tidak berujung pada kekacauan yang lebih massive. 

Mari doakan supaya supremasi hukum di tanah air lebih baik lagi dan polemik intoleransi yang marak belakangan ini bisa semakin surut. Doakan juga supaya Ahok diberikan kekuatan dan ketegaran dalam menjalani ujian saat ini.

Sumber : Reuters.com/Straitstimes.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Febby Makatumpias 28 May 2017 - 18:51:27
Syalom, selamat malam. Saya baru disini, saya ingi... more..

Gare HogPok 23 May 2017 - 10:28:16
Selamat pagi dan salam Sejahtera bagi kita semua. ... more..

Tato' Tambing 22 May 2017 - 09:09:32
Syallom selamat pagi, mohon di doakan untuk hubung... more..

santos 22 May 2017 - 00:14:34
Mohon doanya agar usaha saya yang sedang saya kemb... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Berkorban Karena Cinta
Berkorban Karena Cinta
Salah satu kerinduan terbesar Daud adalah membangun Bait Suci. Meskipun yang membangunnya adalah Sal...