Menteri Agama Minta Tidak Ada Pihak Yang Intervensi Proses Kasus Penodaan Agama Ahok

Menteri Agama Minta Tidak Ada Pihak Yang Intervensi Proses Kasus Penodaan Agama Ahok

Puji Astuti Official Writer
2308

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan harapannya agar  unjuk rasa yang rencananya digelar di hari ini, Jumat (5/5/2017) tidak mengintervensi keputusan hakim dalam sidang kasus penodaan agama yang sedang dijalani oleh Basuki Tjahaja Purnama. 

"Saya mengajak kita semua umat Islam khususnya untuk betul-betul menghormati proses hukum. Jadi ya kita tunggu saja proses hukum," demikian pernyataan Lukman yang dikutip oleh Kompas.com, Kamis (4/5/2017) lalu. 

Ia juga meminta agar semua pihak menerima hasil keputusan hakim nanti, "Jadi kita sebagai masyarakat yang beradab sepakat bahwa segala perselisihan, segala sengketa diantara kita itu, diselesaikan dengan pendekatan hukum. Hukum lah yang menyelesaikan segala perselisihan ini secara santun dan beradab." 

"Jadi kita tak perlu mengintervensi atau mempengaruhi para hakim apalagi dengan tekanan-tekanan massa yang sangat besar dan sebagainya," demikian tegasnya. 

Rencananya Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) akan melakukan unjuk rasa di depan Mahkamah Agung hari ini. Hal tersebut dilakukan jelas sidang yang akan menentukan vonis terhadap Ahok yang akan dilaksanakan pada Selasa,  9 Mei 2017 nanti. 

Mari terus berdoa untuk proses persidangan kasus penodaan agama yang dialami oleh Ahok, dan juga berlangsungnya pemerintahan Indonesia, agar kehendak Tuhan yang jadi dan setiap niat-niat jahat orang untuk melakukan intervensi atau mengganggu keamanan Indonesia digagalkan. 

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami