Share this article :

Buddy Hannanto, Sosok Kristen yang Memancarkan Kejujuran

 Sat April 22nd, 2017
 2437

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Buddy Hannanto, Sosok Kristen yang Memancarkan Kejujuran Sumber : WatchFit.com

Satu pepatah berkata, “Honesty is the best policy.” Kejujuran membentuk karakter hidup kita. Orang yang mempertahankan kebenaran dan berani membayar harganya akan menjadi orang yang berkenan di hati sesamanya dan di hati Tuhan. Hal inilah yang dialami seorang Kristen bernama Buddy Hannanto.

Pada tanggal 2 Oktober 1996, Buddy Hannanto, yang merupakan seorang pelayan dari Jemaat Kristen Indonesia Anugerah, memiliki pengalaman yang indah bersama Tuhan. Buddy bekerja sebagai pengemudi Super Shuttle. Pada hari itu, ia menemukan sebuah kotak yang tertinggal di dalam mobilnya. Ternyata kotak tersebut berisi uang kontan sebesar 5.600 dolar dan selembar cek senilai 10.000 dolar yang dapat segera digunakan.

Buddy bergumul antara ingin memiliki dan mengembalikan uang tersebut. Ada keinginannya untuk memiliki dan melihat uang itu sebagai berkat. Tapi di lain pihak, dia juga berpikir kalau berkat ini tidak benar, karena tidak datang dari Tuhan.

Akhirnya, dia memutuskan untuk mengembalikan uang tersebut. Dahsyatnya, orang yang merasa kehilangan uang mengaku berterima kasih dan memberikan sedikit imbalan kepadanya.

Kejadian ini pun langsung saja tersiar luas di kantornya dan teman sekantornya tercegang atas kejujuran yang dilakukan Buddy.

Lalu, supervisor Buddy yang selama ini kurang suka terhadapnya tiba-tiba memanggilnya, menjabat tangannya, dan berterima kasih kepadanya karena dia sudah mengangkat nama baik perusahaaan. Kemudian supervisor itu bertanya, “Apa agamamu?” Buddy menjawab, “Kristen.” Dia pun begitu terkesan karena sudah bertemu dengan orang Kristen yang memancarkan kehidupan Kristus kepada orang lain.

Tuhan tidak pernah tidur. Dia akan mengangkat orang-orang yang melakukan dan menaati kebenaran firman-Nya. Sebab, “Berkat orang jujur memperkembangkan kota, tetapi mulut orang fasik meruntuhkannya.” (Amsal 11: 11)

Sumber : 365 Hari Perjalanan Bersama Tuhan

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Febby Makatumpias 28 May 2017 - 18:51:27
Syalom, selamat malam. Saya baru disini, saya ingi... more..

Gare HogPok 23 May 2017 - 10:28:16
Selamat pagi dan salam Sejahtera bagi kita semua. ... more..

Tato' Tambing 22 May 2017 - 09:09:32
Syallom selamat pagi, mohon di doakan untuk hubung... more..

santos 22 May 2017 - 00:14:34
Mohon doanya agar usaha saya yang sedang saya kemb... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Berkorban Karena Cinta
Berkorban Karena Cinta
Salah satu kerinduan terbesar Daud adalah membangun Bait Suci. Meskipun yang membangunnya adalah Sal...