Buddy Hannanto, Sosok Kristen yang Memancarkan Kejujuran

Buddy Hannanto, Sosok Kristen yang Memancarkan Kejujuran

Lori Official Writer
5445

Satu pepatah berkata, “Honesty is the best policy.” Kejujuran membentuk karakter hidup kita. Orang yang mempertahankan kebenaran dan berani membayar harganya akan menjadi orang yang berkenan di hati sesamanya dan di hati Tuhan. Hal inilah yang dialami seorang Kristen bernama Buddy Hannanto.

Pada tanggal 2 Oktober 1996, Buddy Hannanto, yang merupakan seorang pelayan dari Jemaat Kristen Indonesia Anugerah, memiliki pengalaman yang indah bersama Tuhan. Buddy bekerja sebagai pengemudi Super Shuttle. Pada hari itu, ia menemukan sebuah kotak yang tertinggal di dalam mobilnya. Ternyata kotak tersebut berisi uang kontan sebesar 5.600 dolar dan selembar cek senilai 10.000 dolar yang dapat segera digunakan.

Buddy bergumul antara ingin memiliki dan mengembalikan uang tersebut. Ada keinginannya untuk memiliki dan melihat uang itu sebagai berkat. Tapi di lain pihak, dia juga berpikir kalau berkat ini tidak benar, karena tidak datang dari Tuhan.

Akhirnya, dia memutuskan untuk mengembalikan uang tersebut. Dahsyatnya, orang yang merasa kehilangan uang mengaku berterima kasih dan memberikan sedikit imbalan kepadanya.

Kejadian ini pun langsung saja tersiar luas di kantornya dan teman sekantornya tercegang atas kejujuran yang dilakukan Buddy.

Lalu, supervisor Buddy yang selama ini kurang suka terhadapnya tiba-tiba memanggilnya, menjabat tangannya, dan berterima kasih kepadanya karena dia sudah mengangkat nama baik perusahaaan. Kemudian supervisor itu bertanya, “Apa agamamu?” Buddy menjawab, “Kristen.” Dia pun begitu terkesan karena sudah bertemu dengan orang Kristen yang memancarkan kehidupan Kristus kepada orang lain.

Tuhan tidak pernah tidur. Dia akan mengangkat orang-orang yang melakukan dan menaati kebenaran firman-Nya. Sebab, “Berkat orang jujur memperkembangkan kota, tetapi mulut orang fasik meruntuhkannya.” (Amsal 11: 11)

Sumber : 365 Hari Perjalanan Bersama Tuhan
Halaman :
1

Ikuti Kami