Rahasia Tetap Kuat Walaupun Kondisi Sulit

Our Impact / 12 April 2017

Kalangan Sendiri

Rahasia Tetap Kuat Walaupun Kondisi Sulit

Lusiana Official Writer
4754

Menaruh kepercayaan kepada Tuhan merupakan suatu hal yang mudah dilakukan ketika sedang berada dalam keadaan baik-baik saja, hampir semua kebutuhan tercukupi, dan apapun yang diinginkan dapat dicapai dengan mudah. Namun, berbeda halnya jika sedang berada dalam kesulitan. Keadaan seperti ketika ekonomi yang tidak kunjung baik, kondisi pekerjaan tidak seperti yang diharapkan, bisnis tidak berjalan baik dan menuju kebangkrutan, keluarga sudah tidak harmonis, anak memberontak dan bermasalah, jodoh tidak kunjung datang, hutang menumpuk dan masih ada segudang masalah yang membuat manusia menjadi setengah percaya kepada Tuhan. Melalui kesaksian Ibu Asih berikut ini, mari bersama-sama belajar rahasia untuk tetap kuat menghadapi masalah walaupun sedang dalam kondisi yang sulit.


Satu tahun lamanya Ibu Asih, yang berusia 70 tahun, meminta dukungan doa kepada ‘Sahabat 24’ untuk pemulihan dari sakit ginjal yang diderita. Setelah meminum obat peluruh untuk menghancurkan batu-batu yang ada di ginjalnya, ternyata belum juga menunjukkan tanda-tanda kesembuhan. Ketika diperiksakan kembali ke rumah sakit, dokter mendiagnosis Ibu Asih menderita saraf terjepit. Hasil pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) menyatakan bahwa terdapat masalah di bagian tulang belakang, yang mengakibatkan saraf terjepit. Menurut dokter hanya ada 2 cara penyembuhan, yaitu melewati terapi tapi kesembuhannya hanya untuk sementara dan melalui proses operasi. Pada saat itu, Ibu Asih tidak mempunyai biaya untuk proses operasi, selain mengandalkan bantuan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Dibutuhkan waktu berbulan-bulan bagi Ibu Asih untuk mendapatkan bantuan tersebut. Selama itu juga, Ibu Asih tidak mendapatkan panggilan dari pihak rumah sakit untuk menjalani operasi. Alasan yang diberikan pun sangat tidak jelas. Menyadari dirinya sedang berada dalam kondisi yang sulit, Ibu Asih meminta dukungan doa dari ‘Sahabat 24’. Ibu Asih berharap agar dirinya mendapatkan panggilan untuk operasi secepatnya dan dicukupkan biaya operasi yang harus ditanggungnya nanti. Mengerti akan kegelisahan Ibu Asih, ‘Sahabat 24’ pun mengajak dirinya untuk tetap percaya pada kuasa Tuhan serta tetap setia dalam melakukan dan mengusahakan apa yang dilakukannya. Bersyukur setelah Ibu Asih tetap percaya dan setia kepada Tuhan, Ibu Asih memberikan kabar sukacita bahwa ia mendapatkan kesempatan untuk melakukan operasi. Pergumulan mengenai biaya pun Tuhan yang menyelesaikannya. 

"Terima kasih ‘Sahabat 24’. Semua biaya untuk operasi saraf terjepit dibiayai dari BPJS. Terima kasih banyak atas dukungan doa ‘Sahabat 24’ selama ini.” 

Demikian isi pesan yang dikirimkan Ibu Asih kepada ‘Sahabat 24’ melalui SMS. Tetaplah percaya pada kuasa Tuhan dan setia dalam melakukan apa yang sedang Anda usahakan. Itulah rahasia yang bisa Anda lakukan ketika sedang berada dalam kondisi yang sulit. Sama seperti Ibu Asih, Anda pun bisa mendapatkan dukungan ‘Sahabat 24’ untuk melewati masa tersebut. Sudahkah Anda menjadi bagian dari pelayanan konseling ini? Kami ingin mengajak Anda untuk bergabung bersama kami sebagai Mitra CBN. Bersama Mitra CBN kami lainnnya, Anda pun telah mendukung banyak orang yang terbeban seperti Ibu Asih. Segera ambil kesempatan ini dengan menuliskan data diri Anda melalui form di bawah ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. 

Halaman :
1

Ikuti Kami