Share this article :

Kekuatan Disaat Lemah

 Fri March 31st, 2017
 1763

Artikel ini ditulis oleh :

daniel.tanamal

Official Writer
 

Kekuatan Disaat Lemah Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dlm kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna..." 2 Korintus 12:9

Rasul Paulus berseru pada Tuhan, menjerit pada Tuhan, sampai 3 kali bahkan, mengenai 'duri dalam daging' yang ada padanya. Ia benar-benar merasa lemah. Ia benar-benar merasa letih dan tak sanggup. Tapi dalam titik yang paling lemah yang ia rasakan ini, justru jawaban Tuhan datang seperti ombak yang bergulung menyegarkan jiwanya dengan perkataan "Justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna."

Sobat, pernahkah Anda merasakan bahwa disaat-saat dimana Anda merasa paling tidak mampu, paling tidak sanggup, justru disaat-saat seperti itu Anda malah berhasil melewati tantangan atau masalah yang Anda hadapi. Seringkali justru disaat-saat seperti ini, Anda tiba-tiba bingung karena entah darimana datangnya, tiba-tiba saja ada kekuatan baru pada Anda. Entah darimana asalnya, tiba-tiba saja ada pencerahan dipikiran Anda sehingga kau bisa melihat solusi & jalan keluar yang sebelumnya tidak terlihat olehmu.

Ya, saat Anda sungguh-sungguh terhimpit, atau saya bahasakan sebagai 'kepepet', justru disaat seperti ini Anda akan benar-benar menggantungkan harapan Anda sepenuhnya pada Tuhan. Anda tidak punya pegangan lain selain Tuhan. Dan disaat seperti inilah Anda akan melihat kuasa Yesus yang ajaib terjadi dihidupmu.

Sobat, disaat Elia mengalami keletihan dan frustasi yang luarbiasa, justru disaat seperti inilah Tuhan mengutus malaikatnya untuk memberi Elia makanan minuman dari Sorga yang membuat dia kuat lagi dan mampu berjalan berhari-hari lamanya.

Justru disaat murid-murid berada ditengah badai, mereka bisa melihat Yesus bangkit berdiri dan berkata kepada badai itu "Diam & Tenanglah!!!" Dan badai itupun reda.

Sobat, apapun badai & masalah yang sedang kau hadapi, bergantunglah sepenuhnya pada Tuhan. Maka kau akan melihat, justru pada saat kau merasa paling tidak sanggup, kuasaNya kan bekerja sempurna.

Bertahanlah!! Berserulah!!

Penulis:
Assaf Imanuel


Sumber : Disunting seperlunya tanpa mengurangi atau menambah maksud penulisan, editing oleh Daniel Tanamal - Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Charles Rosidi 29 May 2017 - 08:33:47
Untuk pekerjaan dengan banyaknya masalah yang haru... more..

Febby Makatumpias 28 May 2017 - 18:51:27
Syalom, selamat malam. Saya baru disini, saya ingi... more..

Gare HogPok 23 May 2017 - 10:28:16
Selamat pagi dan salam Sejahtera bagi kita semua. ... more..

Tato' Tambing 22 May 2017 - 09:09:32
Syallom selamat pagi, mohon di doakan untuk hubung... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Berkorban Karena Cinta
Berkorban Karena Cinta
Salah satu kerinduan terbesar Daud adalah membangun Bait Suci. Meskipun yang membangunnya adalah Sal...