Lusiana

Official Writer
3694


Show English Version

Apa yang akan Anda lakukan jika partner usaha yang adalah teman Anda, menipu Anda hingga Anda terlilit hutang? Sebelum memikirkan bagaimana respon Anda tentang tindakan teman tersebut, masalah pertama yang harus dihadapi adalah bagaimana melunasi hutang tersebut seperti yang dilakukan oleh Pak Rudi berikut ini. 

Pak Rudi terikat hutang karena ditipu oleh temannya dengan alasan untuk buka usaha. Mereka melakukan perjanjian hanya dengan jaminan perjanjian biasa karena hubungan teman yang saling percaya. Banyak hal yang sudah dilakukan Pak Rudi demi melunasi hutangnya itu. Ia juga berusaha mencari pekerjaan kemana-mana dan sudah berkali-kali datang ke rumah temannya tersebut untuk bertanggung jawab, tetapi tetap tidak berhasil. Hingga suatu ketika, Pak Rudi melihat kesaksian di Solusi SCTV yang sangat memberkati hidupnya. Kemudian ia memberanikan diri pertama kali menghubungi Sahabat 24 melalui SMS. 

"Mohon bantu saya dalam doa agar mendapat pekerjaan. Saat ini saya sedang terikat hutang sebesar Rp 16 juta. Saya sudah tidak tahu lagi harus meminta tolong kepada siapa, saya putus asa,” demikian kira-kira SMS permohonan Pak Rudi kepada Sahabat 24. Pada situasi yang hampir putus asa, Pak Rudi meminta dukungan doa dan mendapat pengharapan dan semangat setelah mendapatkan balasan dari konselor Sahabat 24. Bersyukur 1 bulan kemudian, Pak Rudi kembali mengirimkan SMS dan memberikan kabar sukacita bahwa berkat dukungan doa dari Sahabat 24, doanya terjawab dengan diterimanya dirinya di salah satu pusat perbelanjaan besar di kotanya. Melalui pekerjaan barunya ini Pak Rudi sanggup untuk melunasi hutang-hutangnya. Sekalipun temannya tidak membayar uang yang dipinjamnya kepada Pak Rudi, tapi berkat pertolongan Tuhan ada jalan keluar baginya. Hutang sebesar Rp 16 juta kini tinggal Rp 3 juta lagi. Pengalaman sukacita ini tidak hanya disimpan oleh Pak Rudi seorang. Ia juga menceritakan kesaksiannya ini kepada teman-temannya. Mereka yang mendengarkan sangat diberkati dan semakin semangat bekerja keras.

"Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga." Matius 5:16.

Sudahkah terang Anda bercahaya? Seperti Pak Rudi, mari pancarkan terang yang Anda miliki agar semakin bercahaya dan menjadi garam yang asin bagi mereka yang belum pernah mendapatkan berita Keselamatan. Anda bisa menjadi terang dan garam dunia dengan menjadi Mitra CBN. Bergabung bersama Mitra CBN berarti Anda telah mendukung pelayanan kami dalam memberitakan Kabar Sukacita seperti yang Pak Ardi lakukan melalui media baik televisi dan digital. Silahkan isi data diri Anda di bawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Bagi Anda yang baru pertama kali bergabung dengan kami, sebuah kaos spesial telah kami sediakan untuk Anda.




Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra Maret Week 3


7270

Banner Mitra Maret Week 3