Teori Ini Rumuskan Umur Berapa Pernikahan yang Ideal, Coba Cek Umurmu!
Sumber: pexels.com

Single / 5 March 2017

Kalangan Sendiri

Teori Ini Rumuskan Umur Berapa Pernikahan yang Ideal, Coba Cek Umurmu!

Angelia Agatha Official Writer
6382

Bermacam-macam teori dan riset menyatakan umur yang pas untuk menikah. Menurut sosiologis Nicholas Wolfinger, PhD umur yang pas untuk menikah adalah 28 hingga 32 tahun.

Tapi, berdasarkan teori matematika umur yang tepat untuk menikah adalah 26 tahun. Kenapa bisa berbeda ya?

Ternyata alasannya adalah karena perhitungan algoritma yang dilakukan jurnalis Brian Christian dan peneliti kognitif Tom Griffiths yang menemukan bahwa saat mencari jodoh kita tidak perlu ‘menyortir’ semua pilihan calon pasangan hingga 100% namun sampai 37% saja.

Karena itu, menurut Brian dan Tom kita tidak perlu berlama-lama berpacaran dan usahakan tetapkan pilihanmu pada umur 26 tahun. Menarik ya?

Menurut mereka cari pasangan itu seperti memilih kandidat karyawan baru, dimana kamu hanya melihat dari tumpukan CV yang ada. Pilihan terbaik biasanya sudah bisa ditemuka saat kamu cukup menganalisan 37%nya saja.

Meskipun hanya 37% kamu sudah bisa mendapatkan kandidat terbaik tanpa harus melihat keseluruhan aspeknya.

Pada umunya, kamu akan memulai mencari pasangan hidup di usia 18 hingga 40 tahun. Dan pada usia 26 tahun umunya kamu sudah melihat 37% pilihan calon pasangan potensial. Untuk itu, Tom dan Brian menyarankan kamu untuk berhenti mencari dan mulai memikirkan pernikahan pada usia itu.

Hasil riset ini tentunya tidak sembarangan karena sudah didukung oleh riset sebelumnya yang mengungkap jika kebanyakan pernikahan yang sukses dimulai saat pasangannya menikah diumur ke 26 hingga 32 tahun. Pada fase itu biasanya mereka akan banyak yang terhindar dari perceraian.

Tapi jangan jadikan teori ini patokan untuk kamu menikah. Ini hanya untuk mengingatkan kamu jangan terlalu lama sendiri. Apalagi untuk kamu yang sudah menemukan calon pendaping hidup. Jadi kamu udah umur berapa sekarang?

Sumber : wolipop.detik.com
Halaman :
1

Ikuti Kami