Apa Kata Franklin Graham Soal Hoax?
Sumber: pjmedia.com

Internasional / 22 February 2017

Kalangan Sendiri

Apa Kata Franklin Graham Soal Hoax?

Angelia Agatha Official Writer
5150

Dalam menanggapi hoax yang sedang ramai mencecar Presiden Amerika Donald Trump, Pendeta Franklin Graham mengatakan bahwa hal itu bukanlah hal baru. Sejak zaman di dalam Alkitab berita-berita palsu sudah marak terjadi.

Isu berita-berita palsu ini bukan hanya sedang panas di Amerika, di Indonesia sendiri juga sedang gencar di mediasi untuk ‘stop sebarkan hoax’. Terutama terkati pilkada DKI Jakarta yang semakin panas menjelang putaran kedua ini.

"Berita palsu bukanlah hal baru, hal itu sudah terjadi di Alkitab,” kata Graham seperti yang di lansir PJ Media. 

"Ketika Yesus mati di atas salib dosa kita dan di tempatkan di makam, Ia berkata Ia akan bangkit di hari ketiga. Orang-orang Farisi ditugaskan menjaga dan memperhatikan makamnya, dan pada hari ketiga malaikat dari surga datang dan menggulingkan batu (penutup makam). Penjaganya melaporkan ini kepada pemimpin keagamaan yang menginstruksikan mereka apabila ada yang bertanya, mereka akan berkata bahwa pengikut Yesus yang datang dan mengambil jasadnya.”

Menurut Graham itu adalah berita palsu (hoax) yang disiarkan sejak zaman dahulu. Dirinya mencoba untuk mendorong media untuk bertindak lebih jujur dan tidak memberitakan hal-hal yang tidak benar. 

"Aku akan mendorong media untuk melakukan apa yang Alkitab katakan untuk kita, ‘Janganlah engkau menyebarkan kabar bohong’ (Keluaran 23:1), dan jujurlah—kamu tidak akan pernah salah bila demikian.” Tambahnya, “Ketika aku kecil ibuku berkata padaku ‘katakan kejujuran, meskipun itu menyakitkan.’”

Jadi menyebarkan berita palsu atau hoax bukan hanya menentang mandat Injil, tapi juga bertolak belakang dengan apa yang Yesus sendiri perbuat di bumi ini. Jadi kita tidak boleh membuat  berita-berita palsu atau menyebarkannya. Sebarkanlah fakta-fakta yang ada yang tidak menimbulkan perpecahan yang berangkat dari kebohongan.

Sumber : pjmedia.com
Halaman :
1

Ikuti Kami