10 Aturan dalam Pernikahan Kristen yang Harus Selalu Dipegang (2/2)

Marriage / 10 February 2017

Kalangan Sendiri

10 Aturan dalam Pernikahan Kristen yang Harus Selalu Dipegang (2/2)

Budhi Marpaung Official Writer
5429
Ketika Tuhan menempatkan kita ke dalam sebuah pernikahan itu berarti kita dan pasangan yang telah berjanji di hadapan Tuhan dan jemaat memiliki tanggungjawab masing-masing. Dengan mengetahui dan menjalani aturan-aturan bagi pasangan Kristen maka kita dan pasangan sedang menghormati dan menghargai komitmen yang telah kita buat.

Berikut adalah 5 aturan selanjutnya dalam pernikahan Kristen yang harus dipegang.

6. Jagalah hati

Lindungilah mata, telinga dan pikiran. Hai pria, kamu perlu belajar untuk berpaling ketika mata kamu tertarik dengan perempuan lain dengan cara yang tidak pantas. Hai perempuan, kamu mungkin mendengar kata-kata manis dari rekan kerjamu tetapi jangan itu membuai kamu. Ingatlah dengan siapa kamu membuat janji untuk mencintai-bahkan pada saat-saat yang sulit.

7. Lupakan masa lalu

Bukankah menakjubkan bagaimana, tiba-tiba, kamu bisa mengingat hal-hal dari masa lalu ketika argumen timbul antara kamu dan pasanganmu? Lupakan kesalahan yang telah ia dilakukan kepadamu di masa lalu dan fokuslah pada saat ini dan masa depan.

8. Pujilah Pasangan dalam Perkataan dan Perbuatan

Kata "pujian" dapat diartikan dalam dua hal. Pertama dapat berarti untuk mengatakan hal-hal baik satu sama lain. Hal ini juga dapat berarti melakukan sesuatu yang membantu yang lain untuk menjadi lebih kuat atau terlihat lebih baik di mata orang lain. Kedua hal tersebut sama-sama penting dalam sebuah pernikahan.

9. Cintai satu sama lain

Mencintai adalah sebuah keputusan. Jadi, ketika kamu menganggap bahwa pasanganmu tidak layak menerimanya, tetapi kamu harus tetap memutuskan untuk mencintainya.

10. Tempatkan Allah di posisi pertama

Kebanyakan orang yang ingin melindungi pernikahan mereka akan mengatakan bahwa pasangan mereka lebih penting daripada pekerjaan mereka. Namun, itu tidak selalu berjalan sebagaimana mestinya. Jika kamu ingin pernikahanmu bertahan maka tempatkanlah Allah benar-benar di bagian atas daftar prioritasmu.

Saat kamu dan pasangan melakukannya, Ia akan memberikan hikmat bagaimana menempatkan prioritas-prioritas lain secara tepat.

Sumber : whatchristianswanttoknow.com
Halaman :
1

Ikuti Kami