Setahun, Pria ini Wawancarai Ilmuwan untuk Membuktikan Kitab Kejadian

Setahun, Pria ini Wawancarai Ilmuwan untuk Membuktikan Kitab Kejadian

Budhi Marpaung Official Writer
2287

Dr. Del Tackett, mantan Presiden Fokus on Family Institute dan mantan direktur perencanaan teknis untuk Dewan Keamanan Nasional di bawah Presiden George H.W. Bush, menghabiskan satu tahun mewawancarai ahli biologi, ahli astronomi, arkeolog dan ahli Alkitab untuk mengetahui apakah kitab Kejadian benar-benar adalah sebuah sejarah. Hasil diskusi dan penemuan pun ia sajikan ke dalam sebuah film berjudul "Is Genesis History?" yang dijadwalkan akan rilis pada 23 Februari 017 mendatang.

Seperti dikutip CBN News, Tackett mengatakan bahwa tujuan utamanya mengangkat topik kesejarahan kita Kejadian adalah untuk menunjukkan bahwa Kitab Kejadian adalah benar-benar ada.

"Saya yakin bahwa historisitas (kitab Kejadian adalah benar. Ini bukan puisi, itu bukan analogi," ujar Tackett kepada Faithwire. "Itu benar-benar adalah saksi mata yang Tuhan berikan kepada kita," sambung Tackett.

Tackett memandang banyak orang yang menolak cerita yang terdapat di dalam kitab Kejadian dikarenakan paradigma ilmiah yang mereka yakini. Dalam kepercayaan orang-orang tersebut, waktu dunia sudah jutaan atau bahkan miliaran tahun dan tidak mungkin selaras dengan narasi Kitab Kejadian yang menyatakan bahwa dunia diciptakan dalam waktu enam hari.

Tackett sendiri menegaskan bahwa ia secara pribadi menganut paradigma penciptaan enam hari. Menurutnya, tidak ada alasan yang kuat mengapa Tuhan Yang Maha Kuasa tidak akan mampu menciptakan alam semesta dalam waktu yang singkat.

"Saya jelas percaya bahwa Tuhan menciptakan dunia dalam enam hari dan saya percaya itulah yang Allah lakukan dalam cara yang sama ketika Yesus mengubah air menjadi anggur," ungkap Tackett.

Tackett mengaku telah bersiap mengadakan diskusi lebih lanjut setelah orang menonton film yang diproduksi olehnya tersebut.    

Sumber : www1.cbn.com

Ikuti Kami