Addict Sama Sosial Media? Jangan Sampai Kisah Cintamu Berakhir Begini
Sumber: www.hellorf.com

Single / 3 February 2017

Kalangan Sendiri

Addict Sama Sosial Media? Jangan Sampai Kisah Cintamu Berakhir Begini

Lori Official Writer
4212

Jangankan jalan sama pacar, waktu kamu jalan sama teman-teman dekat pun hal pertama yang jadi fokus kamu pasti gadget, ponsel dan koneksi kamu dengan dunia maya. Interaksi nyata seakan nggak lagi hidup karena kamu dan juga teman-teman lainnya yang semeja waktu nongkrong atau makan bareng malah berlomba buat fokus ke gadget masing-masing. Gaya hidup gadgeters jaman sekarang kelihatan nggak lagi asyik ya! Kalau kebiasaan itu aja bikin hubungan kita sama orang-orang di sekitar kita udah rada-rada aneh, apalagi ya kita sama pasangan kita?

Waktu sama-sama jalan, kamu lebih fokus memeriksa sosial mediamu di ponsel daripada ngobrol ini itu sama si dia. Kalau dia lagi nyetir, kamu malah asyik ngecek Instagram atau Facebook dan komen-komenan sama teman dunia maya kamu. Kasian, si dia jadi di cuekin donk ya!

Tapi coba lagi deh tanyain sama diri sendiri, baik nggak kebiasaan beginian? Kecanduan atau addict sama sosial media sudah mengubah ritme hidupmu. Kalau kamu benar-benar ngerasa udah ngelakuin itu dalam hubungan kalian atau kamu benar-benar nggak lagi peduli sama kekasih atau pacar kamu hanya gara-gara sosial media. Baiknya kamu kurangi deh kebiasaan itu daripada nyessel kisah cintamu berakhir karena ini:

1. Si dia terganggu dengan tingkah kamu

Asal tahu aja waktu kamu terlalu fokus sama gadget, orang-orang di sekitarmu bakal ngerasa nggak diperhatiin. Mereka bakal terganggu karena kamu nggak lagi fokus sama apa yang ada di sekitarmu. Liat aja gimana orang-orang yang lagi nongkrong di kafe atau restoran kebanyakan dari mereka justru lebih memilih menatap layar ponsel mereka daripada memulai percakapan diantara mereka. Sosial media punya kekuatan untuk menarik mata kita dari orang-orang di sekitar dan kita pun tersedot penuh dengan layar ponsel.

Begitu juga dengan pacar kamu, saat perhatian kamu lebih teralihkan dengan sosial media dia akan merasa tak lagi dipedulikan. Betapa sedihnya saat kamu jalan sama si dia tapi kamu lebih memilih membicarakan apa yang terjadi di layar ponselmu daripada bicara soal hal-hal penting diantara kalian. Jangan sampai kebiasaan ini bikin si dia nyerah dan milih putus aja ya!

2. Sosial media bikin kamu jadi pribadi penuntut

Karena addicted sosial media, kamu jadi pribadi yang suka membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Sedikit-sedikit kamu mulai protes karena nggak bisa seglamor cewek/cowok lain. Jadi supaya bisa kayak mereka-mereka yang kelihatan keren di matamu, kamu pun menuntut kekasihmu supaya memenuhi apa yang kamu pengen.

Kamu nggak lagi bisa jadi diri sendiri dan hal itu bikin si dia jadi merasa aneh. Sikap kamu bahkan makin menjadi-jadi, nuntut sana sini. Pengen ini pengen itu supaya bisa lebih keren atau lebih sempurna dari cewek/cowok itu. Karena udah merasa muak sama tingkah kamu, dia pun akhirnya nyerah juga dan hubungan cinta kalian kandas begitu saja. Nggak mau kan ngalamin begitu?

3. Kamu lebih akrab sama teman di sosial media daripada sama si dia

Sosial media memampukan kita buat dapat banyak temmen. Nggak cuma sekadar temmen saja, kita juga bisa dengan cepat akrab dan kompak sama mereka. Hal ini wajar karena kita nggak berinteraksi secara langsung. Tapi karena kemudahan ini juga, perhatian kita pun mudah teralihkan.

Faktanya, kamu justru malah lebih akrab sama orang-orang di sosial mediamu, yang notabene mungkin belum pernah ketemu langsung, daripada sama kekasih kamu. Waktu sama si dia, sedikit-sedikit kamu ketawa sendiri, kamu excited sendiri tanpa membaginya sama si dia yang lagi ada di samping kamu. Kamu juga bahkan cerita soal teman cowok atau cewek baru yang menurutmu super gila, gokil dan menyenangkan. Apa nggak bikin si dia makin males sama kamu?

Kesalahan paling fatal akibat sosial media adalah waktu kamu dapat temen baru (lawan jenis) terus kamu cerita-cerita sama pacar kamu soal dia. Tentu aja hal itu bakal ngebuat dia merasa diduakan, atau bahkan berprasangka kalau kamu ada apa-apanya sama yang lain. Jadi, kalau kamu nggak pengen hubungan kamu rusak karena sosial media, coba deh mulai ngurangin hal-hal yang berhubungan sama dunia lain yang kamu liat di layar ponselmu. 

Bukan berarti sosial media nggak penting sama sekali ya. Tapi kita perlu sadar kalau hal itu juga bisa jadi bumerang dalam hubungan. Kita harusnya lebih bijak sih memakai ponsel. Tahu kapan main ponsel dan kapan harus berinteraksi sama orang-orang di sekitar.  Jangan sampai karena kecanduanmu berinteraksi di sosial media bikin hubunganmu sama si dia rusak ya!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami