Wakil Ketua KPK Minta Kepada PGI Agar Gereja Ikut Awasi Korupsi

Wakil Ketua KPK Minta Kepada PGI Agar Gereja Ikut Awasi Korupsi

Puji Astuti Official Writer
2769

Ketika menghadiri pembukaan Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (MPL-PGI) 2017 di Balairung, UKSW Salatiga, Jumat (27/01/2017),  Wakil Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Saut Situmorang menyatakan harapan KPK agar gereja ikut berperan dalam pengawasan tindakan korupsi.

"KPK berharap gereja juga ikut berperan dalam pengawasan tindak pidana korupsi dan apabila menemukan segera laporkan kepada KPK akan ditindaklanjuti,”  demikian pernyataan Saut Situmorang  seperti yang dikutip Krjogja.com.

Selain masalah korupsi, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin  yang  hadir dan membuka acara  MPL-PGI 2017 juga mengajak gereja untuk aktif melawan  berita hoax yang berdampak perpecahan. 

"Untuk itu berita hoax jangan dipercaya, karena bisa memecah persatuan bangsa,” demikian tegas Lukman. 

Menanggapi himbuan dari Menag,  Ketua Umum PGI, Henriette H Lebong mengungkapkan bahwa gereja di Indonesia siap untuk menjaga Kebhinekaan Tunggal Ika dan meningkatkan toleransi antarumat beragama. Selain itu, PGI juga mendukung program pemerintah dan KPK. “Kami PGI akan ikut berperan menjaga ke-Bhinekaan Tunggal Ika,” ungkap Henriette.

Dalam acara ini juga turut hadir Gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo, selain Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin  dan Wakil Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Saut Situmorang. 

Sumber : Krjogja.com

Ikuti Kami