Menularkan Kekudusan

Menularkan Kekudusan

daniel.tanamal Official Writer
3073

"dan Aku menguduskan diri-Ku bagi mereka, supaya merekapun dikuduskan dalam kebenaran." ~Yoh 17:19

Mau tidak mau, suka tidak suka, hidup Anda pasti menularkan sesuatu bagi orang lain. Tidak hanya kuman atau virus loh yang Anda bisa tularkan. Tapi tahukah Anda bahwa Anda bisa menularkan semangat, keceriaan, kebiasaan baik, teladan, dan bahkan ini: Kekudusan!

Tahukah Anda bahwa dosa itu menular? Jika Anda sering kumpul-kumpul dengan perokok atau pemabuk, maka cepat atau lambat Anda mulai merokok atau minum. Mulainya memang cuma sebatang rokok, atau seteguk alkohol. Lama kelamaan itu akan menguasaimu. Dan jika Anda suka kumpul-kumpul dengan orang-orang yang cabul, dengar becandaan mereka yang jorok, lihat gambar-gambar porno koleksi mereka, lama kelamaan Anda pun jadi ikut cabul. Begitupun jika Anda kumpul dengan koruptor, pembohong, pemarah, penjinah, dll. Benar apa kata 1Kor 15:33, "...Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik."

Dan ketika kenajisan itu sudah menguasaimu, kemanapun Anda pergi Anda menularkannya kepada orang yang hidupnya bersentuhan dengan hidup Anda. Entah Anda seorang karyawan, pelajar, pengusaha, manajer, pejabat, kepala rumah tangga, dan terutama sekali jika Anda adalah seorang Pelayan Tuhan.

Sebaliknya, kekudusan juga menular Sobat.

Pernahkah Anda bertanya, mengapa murid-murid Yesus punya kuasa yang sedemikian besar untuk mengusir setan, menyembuhkan penyakit, bahkan membangkitkan orang mati? Dari nats ini, Yesus mengajarkan kepada kita rahasia kesuksesan hidup dan pelayananNya: Pengudusan diri membawa Kekudusan buat oanrg yang kita layani! Itu sebabnya, segala kekudusan dan kuasa yang ada pada Yesus tertular (transfer) kepada murid-muridNya dan kepada setiap orang yang Ia jumpai. Hasilnya, wanita pendarahan merasakan kuasaNya mengalir ketubuhnya, Bartimeus buta bisa melihat, si lumpuh bisa berjalan, anak yang sudah mati bangkit hidup lagi, dan wanita pejinah menemukan pertobatan.

Apa yang Anda mau tularkan kepada orang lain lewat hidup Anda?

Sobatmu,


Penulis

Pdt Assaf Imanuel - Gembala Jemaat GBI LivingBread


Sumber : Disunting seperlunya tanpa mengurangi atau menambah maksud penulisan, editing oleh Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami