Lima Momen Unik Orang Kristen Ketemu Jodoh di Gereja
Sumber: itsdellaonline.blogspot.com

Single / 20 January 2017

Kalangan Sendiri

Lima Momen Unik Orang Kristen Ketemu Jodoh di Gereja

Lori Official Writer
16517

Bertemu jodoh dari Tuhan di tempat yang tepat pasti bakal bikin kita senang bukan kepalang. Rasanya kayak mimpi bisa ketemu gitu aja tanpa disengaja sama si doi. Apalagi ketemunya saat ibadah bareng lagi. Wah, no words to say dah! Pasti jadi tuh pasangan.

Banyak loh pasangan yang emang di-setting ketemu saat lagi ibadah di gereja. Nah, kalau mau tau gimana biasanya pertemuan mereka dimulai, berikut beberapa momen unik pasangan Kristen ketemu jodoh di gereja.

#1 Jadi pelayan di gereja

Tahu nggak sih momen ketemu jodoh karena melayani bareng di gereja udah banyak yang ngalami. Salah satunya ya calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ceritanya dia ternyata ketemu sama Bu Veronika itu di gereja loh. Waktu itu sekitar tahun 90-an, mereka berdua sama-sama melayani di Gereja Kristus Yesus Pluit. Nah, dari sana Ahok udah mulai suka-sukaan deh sama si ibu.

“Waktu itu aku udah kerja, Bu Vero baru lulus kuliah. Ketemu pertama itu di gereja, ceritanya enggak sengaja keinjek kakinya, kok. Jadi bukan dari mata turun ke hati, tapi dari kaki naik ke hati,” kelakar Ahok.

#2 Duduk bareng waktu ibadah

Ketemu jodoh di gereja waktu sama-sama duduk berdekatan sama si doi juga bisa jadi kisah cinta yang unik. Gimana nggak unik coba, pesona si doi yang tenang dan fokus mendengarkan ibadah udah bikin jatuh cinta banget. Pastilah tipe orang begituan pas banget jadi pasangan hidup. Nah, dari daya tarik itulah kisah cinta terus berlanjut, mulai dari beraniin diri kenalan sampai tukeran nomor hp dan akrab deh.

#3 Saling bertatapan di parkiran gereja

Momen pertemuan ini rasanya sesuatu banget. Waktu kamu turun dari mobil dan ngelihat dia juga turun dari mobilnya yang bersebelahan dengan posisimu. Dia tahu kamu adalah jemaat gereja yang sama dengan dia karena itu dia berusaha menunjukkan keramahannya dengan menebarkan senyuman ke arahmu dan kamupun membalas dengan senyum yang paling manis. Getaran-getaran bahkan udah mulai terasa, berharap bisa kenal dia lebih dekat. Sampai pada akhirnya, kamu pun berniat menunggunya di parkiran sehabis ibadah dan memberanikan diri berkenalan. Ohhhh..so sweet!

#4 Nggak sengaja ketemu bareng temen

Ketemu secara nggak sengaja dengan teman dekat yang juga lagi bareng temennya bisa jadi momen indah ketemu jodoh loh. Lalu sang temen mulai perkenalin temennya itu ke kamu (lawan jenis ya). Sehabis ibadah, kalian pun rencanain pulang bareng dan dari sana kalian makin akrab dan bahkan saling jatuh cinta.

#5 Lagi nunggu ibadah mulai

Ada banyak gereja-gereja yang bertempat di mall-mall besar dan selalu saja dipenuhi jemaat di sepanjang sesi ibadahnya. Supaya nggak kehabisan tempat duduk, banyak orang lalu datang lebih awal meskipun sesi ibadah masih jalan. Jemaat pun menunggu di luar gereja baik duduk atau membaca. Dan tanpa disengaja saat itulah momen ketemu jodoh terjadi. Si doi juga lagi nunggu sesi ibadah berikutnya. Sekali-kali dia melayangkan pandangannya ke arahmu, begitu sebaliknya. Sampai kalian merasa malu-malu. Tapi kemudian, kamu memberanikan diri untuk menyapa dan terjadilah obrolan. Dan kisah selanjutnya kalian bisa lanjutkan ya.

Ketemu jodoh di gereja tanpa disengaja pastinya jadi sebuah keberuntungan. Tapi bukan berarti artikel ini ngajak kamu rajin ke gereja biar depet jodoh ya! Ke gereja dengan motivasi yang salah hanya bikin Tuhan marah dan nggak berkenan sama ibadah kita. Karena itu ke gerejalah dengan motivasi yang benner, yakin dan percaya kalau emang sudah waktunya Tuhan juga bakal ketemuin kamu sama orang yang tepat kog. Mungkin bukan di gereja, tapi dimanapun hal itu bisa terjadi baik di kantor, di perjalanan misi, waktu retret dan sebagainya.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami