Keren, Ephorus HKBP Dukung Program Tax Amnesty

Nasional / 18 January 2017

Kalangan Sendiri

Keren, Ephorus HKBP Dukung Program Tax Amnesty

Budhi Marpaung Official Writer
4191

Di hadapan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan para pendeta dan pastor, Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pendeta Darwin Lumbantobing menyatakan dukungannya terhadap program tax amnesty (pengampunan pajak) yang digulirkan oleh Pemerintah.

“Kami sangat mendukung apa yang dilaksanakan pemerintah. Hal ini sangat baik dan konstruktif," ujar Darwin Lumbantobing di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Senin (16/1).

Namun, pemimpin tertinggi di HKBP tersebut mengingatkan agar program amnesti pajak ini juga disosialisasikan pemerintah hingga ke tingkat daerah. Dalam penerapannya, pemuka-pemuka agama di daerah juga sebaiknya dilibatkan.

Pujian tidak lupa disampaikan Darwin Lumbantobing kepada pemerintah yang berinisiatif mengajak berdialog seluruh elemen masyarakat, termasuk umat Kristiani, terkait dengan amnesti pajak. "Sehingga pemahaman akan muncul bahwa ini adalah kewajiban," ungkap Darwin Lumbantobing.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan meski amnesti sudah dilakukan, tetapi pajak harus dibayar tiap tahun. Ia justru berharap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah membuat setiap wajib pajak terus patuh membayarkan pajak.

"Jangan sampai kita ke gereja terus diampuni terus lupa lagi dan buat dosa lagi. Kami harapkan kepatuhan membayar pajak juga sama,” imbuh Menkeu.

Salut untuk respon positif yang ditunjukkan pemimpin gereja khususnya Ephorus HKBP, Pendeta Darwin Lumbantobing terhadap program tax amnesty yang digulirkan oleh pemerintah. Semoga ini juga ditunjukkan oleh para pemimpin gereja yang lain. Seperti yang diharapkan oleh Menkeu, kepatuhan pajak tidak hanya di saat amnesty, tetapi berlanjut hingga setiap tahunnya. Siap membayar pajak dengan benar setiap tahunnya?

Sumber : tempo.co , okezone.com
Halaman :
1

Ikuti Kami