Ahok: Sifat Toleransi Tidak Bisa Dibuat-buat
Sumber: Babe.com

Nasional / 30 December 2016

Kalangan Sendiri

Ahok: Sifat Toleransi Tidak Bisa Dibuat-buat

daniel.tanamal Official Writer
2123


Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa perihal sifat toleransi dalam diri seseorang tidak bisa dibuat-buat. Hal itu dikatakannya menanggapi pertanyaan tentang rencananya dalam menjaga toleransi beragama jika terpilih kembali menjadi gubernur.

"Karakter orang itu enggak bisa dibuat-buat. Kamu harus lihat rekam jejaknya. Saya kira sudah banyak orang turun ke kampung saya, menyelidiki di kampung Ahok rekam jejaknya bagaimana, toleransinya bagaimana," ujar Basuki atau Ahok di Gereja Kristus Yesus Pluit, Jalan Pluit Permai Dalam, Minggu (25/12/2016).

Di depan publik, Ahok sering bercerita tentang dia dan kepeduliannya terhadap umat Islam. Salah satunya soal dia yang suka membangun masjid ketika masih berdomisili Belitung. Bahkan sebelum dia menjadi Bupati Belitung Timur. Ahok mengatakan sikapnya yang sudah dia tunjukan sejak dulu bukanlah hal yang dibuat-buat.

Baginya, menjaga toleransi beragama bukan baru rencana. "Itu enggak bisa dibuat-buat. Saya kira enggak usah bilang rencananya bagaimana karena kita tuh sudah menjiwai, gaya hidup kita," ujar Ahok.

Halaman :
1

Ikuti Kami