Organisasi Pemuda Kristen Inginkan Kerukunan Umat Beragama Terjaga
Sumber: Istimewa

Nasional / 26 December 2016

Kalangan Sendiri

Organisasi Pemuda Kristen Inginkan Kerukunan Umat Beragama Terjaga

daniel.tanamal Official Writer
6986

Para pemuda Kristen yang tergabung didalam beberapa organisasi menyampaikan komitmen mereka untuk ikut serta menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia. Mereka menyampaikan hal itu dalam pertemuan yang dihadiri sejumlah perwakilan dari perkumpulan pemuda kristiani.

Mereka yang terdiri dari Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Pemuda Katolik, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia ( PMKRI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). Mengatakan perlu menjaga keutuhan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami meminta agar seluruh lembaga keagamaan dan para pemimpin agama untuk memberikan seruan yang bernuansa sejuk dan mempromosikan sikap saling menghormati antar umat beragama," ujar Ketua Umum PP GMKI, Sahat MP Sinurat Sahat, Sabtu (24/12/2016).

Selain itu Pemuda Kristiani juga menyampaikan apresiasi yang dilakukan oleh sejumlah pihak yang bekerjasama untuk menjaga kerukunan umat beragama. Sahat mengaku mendukung setiap penegakan tegas hukum positif yang dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia terhadap siapa saja atau kelompok apa saja yang melakukan tindakan mengganggu keamanan dan kerukunan.

"Kami menjamin bahwa umat Kristiani akan selalu menjaga keharmonisan bangsa dan kerukunan umat beragama. Jika ada isu-isu yang dimunculkan di media sosial ataupun lainnya kami pastikan itu adalah tindakan provokasi yang berusaha memecah belah kerukunan bangsa kita," ujar Sahat.

Pertemuan ini juga dihadiri Ketua PMKRI, Angelius Wake Kako, Ketua Bidang Politik PP Pemuda PMKRI, Frederikus Lusti Tulis, dan Ketua OKK DPP GAMKI, Dikson Siringoringo.

Halaman :
1

Ikuti Kami