Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lusiana

Official Writer
10006


2 Desember merupakan salah satu hari spesial di Indonesia. Tanggal yang merupakan peringatan Hari Ibu di Indonesia ini rupanya berbeda dengan beberapa negara di belahan dunia. Negara seperti Amerika, Australia, Jerman, Italia, Belanda, dan sebagian negara Asia merayakannya setiap pekan kedua di bulan Mei. Sedangkan di sejumlah negara Eropa dan Timur Tengah, peringatan Hari Ibu jatuh setiap tanggal 8 Maret. Di Thailand peringatan Hari Ibu setiap tanggal 12 Agustus. Tahukah Anda bahwa ada fakta menarik dari Hari Ibu di Indonesia? Hari Ibu di Indonesia diawali oleh berkumpulnya para pejuang perempuan dari 12 kota di Jawa dan Sumatera untuk mengadakan Kongres Perempuan Indonesia I pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta. Hari Ibu di Indonesia diperingati untuk mengungkapkan rasa sayang dan terima kasih kepada para Ibu. Mengingat pentingnya makna Hari Ibu tersebut adapun penetapan tanggal 22 Desember sebagai perayaan Hari Ibu diputuskan dalam Kongres Perempuan Indonesia III pada tahun 1938.

Banyak hal yang umumnya dilakukan untuk merayakan hari istimewa ini. Salah satu hal sederhana adalah berupa pemberian ucapan kasih sayang kepada sang ibu. Tidak sedikit pula yang memberikan sebuah bingkisan seperti bunga atau hadiah yang akan menyenangkan hati. Lalu apa yang dapat Anda berikan untuk memperingati hari istimewa ini? Sekilas kisah istimewa di bawah ini mungkin dapat menjadi sebuah referensi untuk Anda.

Ibu Erna adalah ibu rumah tangga dengan kondisi ekonomi lemah, suaminya sehari-hari hanya menoreh getah karet. Mereka dianugerahi dua orang anak, yang pertama baru saja lulus dari SMA, dan yang kedua masih di tingkat sekolah dasar. Suatu saat anaknya yang pertama menyatakan kerinduannya untuk kuliah dan ibu Erna hanya mampu menjawab, “Kita berdoa saja nak, agar Tuhan memberikan berkat.”

Malam itu ibu Erna tanpa sengaja menonton televisi dan menemukan tayangan acara Solusi, kemudian dirinya menghubungi layanan konseling Sahabat 24 karena membutuhkan dukungan doa. Setiap langkah dan rencana sang anak seperti berangkat untuk pendaftaran, atau ketika menghadapi tes Ibu Erna mengajak anaknya berdoa dan berpesan untuk bicara baik-baik dan minta hikmat Tuhan. Doa yang disampaikan oleh Ibu Erna terjawab sudah. Dirinya kembali menghubungi layanan konseling CBN, Sahabat 24 untuk memberitakan kabar melalui SMS bahwa berkat dukungan doa anaknya telah diterima dan memperoleh beasiswa. Kesaksian Ibu Erna yang menceritakan bahwa Tuhan sungguh luar biasa karena sudah menolong dan menyertai anaknya, juga merupakan hadiah terindah yang pernah ia dapatkan.

Jika Ibu Erna mendapatkan kado berupa keberhasilan sang anak yang meraih beasiswa untuk pendidikannya, maka orang lain pun bisa merasakan hal yang sama. Mereka bisa mendapatkan kado terindah di bulan sukacita ini yaitu Berita Keselamatan.

Mari turut terlibat bersama kami, menolong banyak orang mendapakan jawaban doa mereka di dalam Tuhan. Daftarkan diri Anda sebagai Mitra CBN! Isilah formulir di bawah ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Donasi yang Anda berikan juga dapat mewujudkan jutaan anak muda di Indonesia untuk meraih mimpi mereka. Bagaimana caranya? Klik disini



Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nur Isra 20 November 2019 - 02:46:08

Laporan arus kas Nesreen Co

0 Answer

Inovi Isdiyantoro 18 November 2019 - 21:01:35

Di phk

0 Answer

Aris Anto 18 November 2019 - 17:31:20

Is that...................(you)house?

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Iklan TCI


7267

Banner Mitra November Week 3