7 Tradisi Natal Bermakna Bagi Suami-Istri (1/2)
Sumber: unusualgiftsformen.net

Marriage / 16 December 2016

Kalangan Sendiri

7 Tradisi Natal Bermakna Bagi Suami-Istri (1/2)

Budhi Marpaung Official Writer
2673
Kue untuk dibagikan kepada para tetangga? Sudah. Kado untuk para guru? Sudah. Kartu Natal? Sudah. Bahan-bahan masakan? Sudah. Berbelanja untuk anak-anak? Sudah. Semakin mendekat liburan, daftar apa yang harus dilakukan bisa berkembang secara eksponensial. Tidak heran musim liburan menghabiskan energi dan sering mengambil fokus kita dari pernikahan kita.

Di tengah komitmen yang berlebihan, pasangan dapat tetap terhubung dengan membangun tradisi yang merayakan dan memperkuat cinta mereka satu sama lain. Sebuah pelayanan keluarga internasional bernama Focus on The Family pernah mewawancarai sejumlah pasangan yang memiliki kesibukan tinggi. Hal yang ditanyakan adalah mengenai apa tradisi yang pasangan-pasangan tersebut lakukan agar tetap terhubung satu sama lain.

Berharap ketika membaca cerita mereka, Anda menemukan inspirasi untuk pernikahan Anda sendiri pada musim Natal ini.  

1. Sebuah Hadiah Untuk Membangkitkan Kembali Memori

Hadiah yang suami dan saya saling tukarkan tidaklah rumit. Itu merupakan cinderamata dari kehidupan yang kami jalani bersama-sama. Tahun lalu, saya membuka kado pertama kali dan ketika dibukan itu adalah baju hangat dari liburan kami ke Myrtle Beach. Suami saya dan saya pun bercakap-cakap tentang bagaimana dinginnya saat itu, pengalaman menerbangkan layang-layang dan naik mobil epik. Kemudian, suami saya pun membuka paket kecil dari saya dan menemukan lengan baju berlogo golf dari liburan yang sama. Mengenang bersama-sama kejadian saat itu membantu kami mengingat bagian-bagian indah dari kehidupan kami yang mungkin telah dilupakan di akhir tahun. Hal ini juga mengingatkan kami bahwa hadiah terbesar di dalam kehidupan adalah saat kami berbagi satu sama lain.

-Amber Chandler

2. Jalan Kencan di Malam Hari

Natal dapat diisi dengan begitu banyak kejadian yang sulit untuk dicari lagi waktunya oleh satu sama lain. Suami saya dan saya tidak mau mengurangi tradisi liburan kami, tetapi kami sadar kami sangat membutuhkan waktu bersama sebagai pasangan. Jadi, kami memutuskan untuk melihat lampu-lampu pada acara malam Natal. Daripada mengemudi di sekitar kota, kami membungkus diri dan berjalan-jalan melalui lingkungan sambil memegang tangan. Ketika kami tiba di rumah, kami hangatkan diri dengan minum eggnog di dekat perapian. - Jalan kencan di malam hari telah menjadi salah satu tradisi favorit saya di saat Natal!

- Sarah Blakeley

3. Makanan Ringan dan Membaca Cerita

Sekitar satu jam sebelum tidur, saya menghimpun cepat makanan ringan dan ketiga anak laki-laki kami yang sedang berkelahi ke ruang tamu. Ketika mereka berkerumun di sekitar meja kopi dan memakan popcorn atau apel dengan selai kacang, suami saya dan saya duduk di sofa dan mulai membacakan buku cerita untuk keluarga. Kami memiliki tiga buku khusus yang kami biasa bagikan selama bulan Desember. Bahkan jika kami pada hari ini sedang berkemas-kemas untuk persiapan liburan, di malam harinya kami tetap melakukan hal yang sama – membaca bersama buku cerita dalam keadaan tenang sambil ditemani pohon yang gemerlap ada di sudut rumah, di mana sebenarnya setelah itu pohon tersebut akan kami jatuhkan ketika kami bermain Nerf War. Membaca cerita sambil mengemil adalah waktu untuk bersantai bersama pasangan sebelum kami berdua menghadapi badai di saat tidur.

—Kristen Joy Wilks


Ingin tahu empat tradisi dari pasangan lainnya? Temukan di artikel selanjutnya minggu depan ya. Selamat Natal!

Sumber : focusonthefamily.com
Halaman :
1

Ikuti Kami