Filosofi Bandeng Presto Dalam Menghadapi Masalah

Filosofi Bandeng Presto Dalam Menghadapi Masalah

Lusiana Official Writer
5661
Ikan bandeng memiliki daging yang lezat. Namun sayangnya, memiliki tulang dan duri yang sulit dipisahkan dari dagingnya. Salah satu cara mengatasi masalah ini adalah dengan mengolah bandeng menjadi bandeng presto. Bandeng diolah dengan pressure cooker, alat masak yang bekerja dengan memberikan tekanan tinggi. Tekanan ini telah diatur sedemikian rupa, sehingga tulang dan duri bandeng tersebut bisa menjadi lunak, tapi dagingnya sendiri tidak rusak. Anda pun dapat menikmati daging bandeng yang lezat tanpa harus terganggu dengan tulang dan durinya lagi.

Hampir sama dengan ikan bandeng, “Tulang dan Duri” di hidup Ibu Santi bisa dikatakan sangat menyakitkan. Usaha yang dijalankan oleh Ibu Santi sedang jatuh sementara dirinya harus membayar hutang-hutang, biaya sekolah anak-anak, dan biaya hidup keluarga. Semua ini terjadi dikarenakan suami yang dikasihinya tidak bertanggung jawab atas kebutuhan keluarga. Tidak ingin bekerja, senang meminum-minuman beralkohol, merokok, dan sering menyakiti istri. Secara bertahan, pergumulan ini dijalani karena anak-anak dan dukungan doa dari layanan konsultasi, Sahabat 24 sehingga ibu Santi merasa semakin dikuatkan. Masalah yang dihadapinya ini, ternyata juga berdampak pada anaknya yang sulung. Anak ini depresi, suka berteriak, dan sempat amnesia dengan menganggap semua orang adalah jelmaan iblis sedangkan dirinya merupakan letnan. Di tengah pergumulan yang berat tersebut, Ibu Shanti masih sempat bersyukur dengan adanya teman berbagi keluh kesah sekaligus mendoakannya.

Sebenarnya ada banyak sekali jenis “tulang dan duri” dalam hidup yang membuat Anda tidak senang. Mungkin “tulang dan duri” itu berupa ekonomi, permasalahan keluarga, kesombongan, kekurangpercayaan, kekerasan hati, pola pikir yang salah, dan sebagainya. Oleh karena itu, kerap kali TUHAN harus mengatasinya dengan “memasukkan” Anda untuk sementara waktu ke dalam “pressure cooker” dengan “takaran tekanan” yang sudah DIA atur, sehingga tidak akan melebihi kemampuan Anda untuk menanggungnya. Seperti Ibu Santi yang sedang dimasukkan ke dalam “Pressure Cooker”, yakni situasi hidup yang Ibu Santi anggap membuatnya stres. Namun, stimulasi ini cukup kuat untuk “melunakkan duri” atau membentuk Ibu Santi, tapi tidak sampai membuatnya hancur. Hadirnya Sahabat 24 dapat juga dikatakan sebagai “takaran tekanan” yang Tuhan sediakan untuk Ibu Santi agar dirinya semakin dikuatkan. Apabila saat ini Anda sedang berada dalam situasi yang tertekan, yang membuat Anda merasa stres, janganlah menyerah! Jalani dengan kesabaran dan ketekunan melalui proses ini, sehingga Anda menjadi pribadi yang lebih baik.

Maukah Anda meringankan “tulang dan duri” yang saat ini sedang dirasakan oleh banyak orang? Layanan konseling kami dengan senang hati menjadi Sahabat bagi siapa saja. Bergabunglah berdonasi bersama kami melalui form di bawah ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Donasi yang Anda berikan menguatkan kami untuk melayani siapa saja dan mendukung pelayanan CBN hingga ke seluruh Asia Tenggara dan Korea Selatan. Mungkin Anda merupakan “takaran tekanan” yang Tuhan siapkan untuk mereka yang berbeban seperti Ibu Santi. Segera bergabung dan pastikan Anda melakukan konfirmasi kepada kami setelah donasi Anda dikirim, karena kami telah menyiapkan hadiah menarik untuk Anda sebagai bentuk apresiasi dari kami.

Ikuti Kami