Dari yang Kecil
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 12 December 2016

Kalangan Sendiri

Dari yang Kecil

daniel.tanamal Official Writer
2167


"Barangsiapa setia dlm perkara-perkara kecil, ia setia juga dlm perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tdk benar juga dlm perkara-perkara besar." ~Luk 16:10

Siapa yang tidak kenal Mother Theresa. Sepanjang hidupnya dia telah membuat nama Kristus harum diantara bangsa-bangsa. Sepanjang hidupnya, ribuan atau bahkan jutaan orang miskin diberi makan dan dibuat tersenyum. Orang-orang kusta dipeluk dan dikasihi. Tetapi yang paling menarik bagi saya adalah statement beliau yang berkata, "Jika kau tidak dapat menemukan ribuan orang miskin untuk diberi makan, maka mulailah dari satu orang dulu."

Hari-hari ini kita suka sekali dengan istilah promosi & perkenanan Tuhan. Jargon-jargon seperti ini membuat banyak orang berpikir untuk bisa melejit naik dengan cepat dan dipakai Tuhan dengan luarbiasa, baik dalam pelayanan maupun dalam pekerjaan sekuler. Tapi kenyataannya tidaklah demikian Sobat.

Oh begitu lucunya banyak orang bermimpi bisa memberitakan Injil ke bangsa-bangsa padahal tugas sharing firman di Doa Malam saja dilakukan dengn setengah hati. Banyak orang rindu bisa dipakai Tuhan menyembuhkan ribuan orang sakit, tapi teman dan kerabat dekatnya saja tidak pernah diinjili, dikasihi, apalagi didoakan.

Sobat, tidak ada perusahaan yang akan mempromosimu langsung naik dalam jabatan yang tinggi kalau kau tidak mulai setia dari sejak jabatan rendah dan tanggungjawab-tanggungjawab kecil yang mereka percayakan untuk kau kerjakan. Demikian pula Tuhan tidak mungkin mempercayakan kepada kita sebuah pelayanan yang besar dan dampak yang luas kalau dalam pelayanan yang kecil saja kita sudah tidak setia dan ogah-ogahan dalam melakukannya.

Pola yang Tuhan Yesus ajarkan tidak pernah berubah: setia dalam perkara-perkara kecil maka kau akan setia dalam perkara-perkara besar. Tidak setia dalam perkara-perkara kecil maka tidak akan dipercaya untuk perkara-perkara besar. So, it's the little things that matters. Hal-hal kecil yang kita lakukan dengan setia & dengan segenap hati itulah yang akan membawa perkenan Tuhan dan promosiNya dalam hidup kita.

Sobatmu,
Assaf Imanuel

Sumber : Disunting seperlunya tanpa mengurangi atau menambah maksud penulisan, editing oleh Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami