PGI Ajak Gereja Beri Persembahan Untuk Sumbang Korban Gempa Aceh

PGI Ajak Gereja Beri Persembahan Untuk Sumbang Korban Gempa Aceh

Puji Astuti Official Writer
4114

Gempa berkekuatan 6,4 skala Richter yang mengguncang Pidie Jaya, Aceh pada Rabu (07/12/2016) membuat setidaknya 102 orang meninggal dunia dan lebih dari 700 orang mengalami luka berat dan ringan. Data tersebut dirilis oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Kamis (8/12/2016). Diperkirakan sekitar 3.276 orang mengungsi karena tempat tinggalnya mengalami rusak berat. 

Meresponi bencana tersebut, Persekutuan Gereja-gerja di Indonesia dalam siaran persnya menyatakan duka yang mendalam dan juga mengajak gereja-gereja untuk menyatakan solidaritas dengan mengumpulkan persembahan dan bantuan bagi masyarakat Aceh. 

"Dalam rangka solidaritas yang nyata kepada para korban dan masyarakat di dua kabupaten tersebut, PGI telah meminta kepada seluruh warga gereja untuk ikut serta meringankan beban kepada warga masyarakat di kedua kabupaten tersebut dengan cara mengumpulkan persembahan dan bantuan untuk diteruskan kepada masyarakat di sana," demikian pernyataan Kepala Humas PGI, Jeirry Sumampow yang dirilis  melalui laman PGI.or.id pada Rabu (7/12/2016).

Selain mengajak gereja untuk mengumpulkan persembahan dan bantuan, PGI juga meminta warga gereja agar terus berdoa bagi korban gempa di rumah tangga dan gereja masing-masing.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami