5 Solusi Mudah Pengajuan Kartu Kredit

5 Solusi Mudah Pengajuan Kartu Kredit

Angelia Agatha Official Writer
1875

Memiliki kartu kredit akan mempermudah Anda untuk melakukan transaksi-transaksi yang Anda butuhkan. Tentunya Anda juga harus mengerti cara pengelolaannya dengan baik. Namun bagi Anda yang baru ingin memulai tahun dengan membuka kartu kredit baru, berikut ini adalah tips mudah supaya pengajuan kartu kredit Anda diterima oleh Bank.

Siapkan Identitas Asli

Siapkan identitas asli Anda saat mengajukan permohonan kartu kredit. Identitas asli yang Anda berikan bisa berupa KTP/ SIM/ Paspor. Pastikan umur Anda sudah 21 tahun saat pengajuan kartu kredit dan identitas Anda masih berlaku.

Gaji Anda Mencukupi Syarat Minimal

Syarat gaji yang minimal untuk memiliki kartu kredit adalah Rp 36 juta setahun atau setidaknya Rp 3 juta per bulan. Siapkan salinan slip gaji dan Surat Pemberitahuan PajakTahunan (SPT) Anda sebelum mengajukan kepada bank. Jumlah gaji tersebut berpengaruh pada plafon kredit yang akan diterima dari penyedia kartu kredit.

Apabila tidak memiliki gaji yang tetap, Anda tetap bisa mempunyai kartu kredit dengan cara menyiapkan rekening koran dari rekening tabungan selama tiga bulan terakhir. Hal itu untuk membuktikan bahwa Anda memiliki penghasilan cukup untuk membayar tagihan kartu kredit.

Gaji yang tidak terlalu tinggi akan mendapatkan limit kartu kredit rendah, hal itu diperuntukan supaya Anda dapat mampu melunasi tagihan kartu kredit Anda.

Miliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

NPWP adalah syarat penting saat Anda mengajukan kartu kredit. Jika Anda belum mempunyai NPWP, Anda bisa mendapatkannya dengan cara datang ke kantor pajak terdekat dan mendaftarkan diri sebagai wajib pajak.

Jika Anda tidak sempat untuk datang ke kantor pajak, sekarang Anda dapat mendaftarkan diri secara online di website kantor pajak. Biasanya konfirmasi pengajuan Anda akan di tanggapi dalam 1x24 jam waktu kerja.

Setelah mempunyai NPWP, jangan lupa untuk fotocopy kartu NPWP Anda saat mengajukan kartu kredit. Pastikan hasil fotocopy NPWP Anda terlihat jelas.

Isi Formulir Secara Lengkap

Saat mengisi formulir pengajuan kartu kredit, pastikan cermati setiap pertanyaanya dengan teliti dan isi secara lengkap dan jangan lupa untuk menandatanganinya dengan benar. Pastikan informasi yang Anda berikan adalah benar dan asli.

Anda juga dapat mengajukan kartu kredit dari situs online penyedia jasa tersebut. Prosesnya akan terasa lebih mudah karena Anda hanya perlu mengisi data singkat secara online seputar nama, nomor telepon, email dan area tempat tinggal, tanpa harus langsung ke Bank.

Siapkan Dokumen Tambahan

Jika Anda bukan kategori karyawan, professional atau pengusaha misalnya, Anda harus melengkapi dokumen tambahan berupa fotokopi akte pendirian perusahaan. Apabila Anda seorang professional, siapkan surat izin profesi Anda.

Jika Anda memiliki kartu kredit sebelumnya, bisa melampirkan fotocopy kartu kredit lama. Cara ini bisa memudahkan Anda mendapatkan kartu kredit incaran Anda.

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami