Menko Kemaritiman Ajak Gereja Doakan Indonesia

Menko Kemaritiman Ajak Gereja Doakan Indonesia

daniel.tanamal Official Writer
3727

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Jenderal TNI (Purn) Luhut B. Pandjaitan mengajak gereja-gereja di Indonesia untuk terus mendoakan Indonesia secara keseluruhan. Selain itu menghimbau agar gereja dapat berperan secara nyata mendukung kerja keras Pemerintah, khususnya untuk di wilayah-wilayah pedesaan.

“Doa adalah hal yang sangat penting, gereja harus terus mendukung pemerintah melalui doa-doa yang tidak berhenti. Dan para pemimpin gereja harus turun ke bawah untuk mendorong umat agar juga mengembangkan dirinya,” katanya dalam dialog “Situasi Kebangsaan Terkini dan Respon Gereja” di Grha Oikoumene PGI, Salemba, Jakarta Pusat pada hari Kamis (1/12).

Selanjutnya Luhut memaparkan kondisi eksternal yang saat ini dihadapi oleh Indonesia yang mendapatkan tantangan seperti bahaya radikalisme dan terorisme, ekonomi global, serta ketidakpastian dunia khususnya dampak Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat. Selain itu, dalam hal tantangan internal, menurut Luhut seperti geografis Indonesia sendiri yang adalah negera kepulauan, kesenjangan pendapatan, pembangunan yang belum merata, bonus demografi, dan peningkatan index pembangunan Indonesia.

Dirinya menjelaskan bahwa Pemerintah sedang berusaha dengan keras melakukan langkah-langkah strategis untuk menjaga dan meningkatkan stabilitas ekonomi, serta melakukan pemerataan pembangunan di seluruh daerah. Beberapa permasalahan memang harus disikapi dengan keras karena banyak yang menghambat pembangunan.

Sekaligus,  meyakinkan gereja bahwa Pemerintah menjamin keamanan negara meskipun banyak berita yang mungkin dapat menimbulkan kekhawatiran, namun dia menegaskan Pemerintah dapat mengatasi segala tantangan terhadap gangguan keamanan yang mungkin terjadi.


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami