Jangan Buang Bagian Rambut Jagung Jika Ingin Dapatkan 7 Manfaat Ini…

Jangan Buang Bagian Rambut Jagung Jika Ingin Dapatkan 7 Manfaat Ini…

Lori Official Writer
4879

Saat membeli buah jagung yang masih belum dikupas dari kulitnya, kita akan menemukan rambut-rambut jagung yang menempel dibagian daging. Tahuah Anda, ternyata bagian rambut jagung ini mengandung serat yang tinggi loh! Jika biasanya rambut jagung ini dibuang karena dianggap tidak ada manfaatnya, saat ini kita akan membongkar 7 rahasia kesehatan yang bisa didapatkan dari rambut jagung yaitu:

1. Mencegah Batu Ginjal

Dengan membilas racun dan senyawa nitrat terakumulasi dalam ginjal Anda, rambut jagung memiliki kemampuan untuk mencegah batu ginjal.

2. Meningkatkan Proses Pembekuan Darah

Rambut jagung sangat kaya akan vitamin K yang berfungsi untuk meningkatkan proses pembekuan darah. Jika Anda mengalami jenis penyakit ini, rambut jagung bisa jadi obat altenatif terbaik untuk mencegah aliran darah dari bagian tubuh yang luka.

3. Obat Diabetes

Ketidakseimbangan produksi insulin dalam tubuh menjadi penyebab diabetes. Namun rambut jagung memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar gula darah. Sehingga sangat baik dicoba jadi obat pengganti.

4. Pengontrol Kolesterol

Manfaat kesehatan lain dari rambut jagung adalah untuk mengontrol kolesterol terakumulasi dalam arteri sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi.

5. Melancarkan Pencernaan

Rambut jagung berhasiat untuk meningkatkan produksi cairan sehat dalam pencernaan. Sehingga hal ini berdampak pada peningkatan kerja pencernaan dan nafsu makan.

6. Obat Infeksi Kandung Kemih

Rambut jagung juga berkhasiat menyembuhkan infeksi kandung kemih. Hal ini terjadi karena rambut jagung mengandung zat yang mampu membunuh mikroba tertentu penyebab infeksi dalam kandung kemih.

7. Mencegah Serangan Jantung

Sama seperti manfaat besar ambut jagung untuk menurunkan kadar kolesterol dan kelebihan lemak dalam tubuh, rambut jagung juga bermanfaat untuk mencegah penyakit yang berkaitan dengan jantung.

Setelah mengetahui manfaat besar rambut jagung, Anda bisa memanfaatkannya bukan demi kesehatan Anda?

Sumber : Boldsky.com/jawaban.com

Ikuti Kami