10 Ayat Alkitab Pilihan Agar Anak Suka Menolong
Sumber: heartconsciousentrepreneurs.com

Parenting / 14 November 2016

Kalangan Sendiri

10 Ayat Alkitab Pilihan Agar Anak Suka Menolong

Budhi Marpaung Official Writer
179171
Mengajarkan anak tentang pentingnya menolong orang lain, adalah salah satu karakter berharga yang terdapat di dalam anak-anak Tuhan. Alkitab banyak berisi tentang ayat-ayat dan contoh manusia segala usia yang menolong sesama.
 
Masalah memberi bukanlah tentang banyak atau sedikit, tetapi hati! Bacalah (bacakanlah kepada anak-anak Anda) ayat-ayat Alkitab tentang membantu sesama berikut ini dan termotivasilah untuk membawa perubahan di dalam kehidupan seseorang! Anda dan bahkan anak Anda juga tidak akan pernah tahu bagaimana tindakan kebaikan sederhana Anda dan atau pun anak Anda membawa seseorang menjadi lebih dekat kepada Tuhan.

1. Ulangan 15:11

Sebab orang-orang miskin tidak hentinya akan ada di dalam negeri itu; itulah sebabnya aku memberi perintah kepadamu, demikian: Haruslah engkau membuka tangan lebar-lebar bagi saudaramu, yang tertindas dan yang miskin di negerimu."

2. Efesus 4:28

Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja  keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan.

3. Galatia 6:2

Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.

 

Baca Juga: Di Usia Inilah Waktu yang Tepat Anak Mudah Hafalkan Ayat Alkitab

 

4. Ibrani 6:10

Sebab Allah bukan tidak adil, sehingga Ia lupa akan pekerjaanmu dan kasihmu yang kamu tunjukkan terhadap nama-Nya oleh pelayanan kamu kepada orang-orang kudus, yang masih kamu lakukan sampai sekarang.

5. Ibrani 13:16

Dan janganlah kamu lupa berbuat baik dan memberi bantuan, sebab korban-korban yang demikianlah yang berkenan kepada Allah.

6. Yakobus 1:17

Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

7. Yohanes 15:12

Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.

8. Yohanes 15:13

Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.

9. Lukas 6:38

Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.

10. Matius 5:16

Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."

 

Baca juga: CBN Hadirkan Program Pemuridan Anak Usia 0-6 Tahun, Inilah Super5!

 

 

Sumber : biblestudytools.com
Halaman :
1

Ikuti Kami