Gereja Dibom Molotov, Ini kata Presiden Joko Widodo
Sumber: Istimewa

Nasional / 13 November 2016

Kalangan Sendiri

Gereja Dibom Molotov, Ini kata Presiden Joko Widodo

daniel.tanamal Official Writer
4335

Segera setelah mendapat kabar mengenai adanya teror bom molotov di Sebuah Gereja di Sengkotek, Samarinda, Kalimantan Timur, pagi tadi Minggu (13/11/2016), Presiden Joko Widodo segera memerintahkan kepolisian untuk menangani dan mengusut hal tersebut.

"Saya sudah mendapatkan laporan dari Polri dan sudah memerintahkan Kapolri untuk segera tangani dan dilakukan penegakkan hukum yang tegas," ujar Presiden yang akrab disapa Jokowi ini di Jakarta Selatan, Minggu (13/11/2016).

Terkait peristiwa yang melukai empat balita tersebut. Jokowi menambahkan, dirinya juga memerintahkan pelaku segera diusut. "Usut secara tuntas pelaku," kata mantan Wali Kota Solo itu.

Seperti diketahui, sebelumnya sekitar pukul 10.00 Wita, Joh alias Jo bin Muhammad Aceng Kurnia (32), seorang mantan terpidana kasus terorisme melempar bom molotov ke lingkungan Gereja Oikoumene Sengkotek, Samarinda. Hal itu menyebabkan empat orang yang masih balita dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar.

Saat ini pihak kepolisian setempat sudah memeriksa sejumlah saksi yang tengah berada di lokasi dan mengamankan sisa barang bukti. Sampai saat ini belum diketahui motif dari peristiwa pelemparan bom tersebut. 

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami