Kenakan Kristus
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 7 November 2016

Kalangan Sendiri

Kenakan Kristus

daniel.tanamal Official Writer
4106


"Tetapi kenakanlah Tuhan Yesus Kristus sebagai perlengkapan senjata terang dan janganlah merawat tubuhmu untuk memuaskan keinginannya." -Roma 13:14

Pagi ini Anda pasti bergegas hendak memulai aktivitas Anda tanpa lupa terlebih dahulu mengenakan pakaian dan sepatu terbaik Anda. Bahkan mungkin juga mengenakan gel atau hairspray, parfum, cincin, kalung, dsb. Tapi satu yang paling penting adalah; jangan lupa mengenakan Kristus sebagai "pakaian" kita.

Banyak orang Kristen lupa bahwa seharusnya mereka sudah "mati" bagi diri mereka sendiri dan hidup bagi Allah. Bukan diri dan nama pribadi lagi yg menonjol, melainkan Yesus. Bukan karakter dan tabiat-tabiat manusia lamanya lagi yang nampak, melainkan buah Roh Kristus.

Banyak orang berhenti jadi Kristen ketika keluar dari gedung gereja, dan memulai minggu ini dengan kembali mengenakan dirinya sendiri. No!! Dunia yang gelap ini tidak butuh kita. Tanpa kita pun mereka sudah cukup 'gelap'. Mereka butuh terang untuk menerangi jalan mereka. Mereka butuh teladan Yesus sebagai panduan. Mereka muak dengan segala kebobrokan yang mereka lihat di TV setiap hari. Mereka butuh 'kesegaran' baru.

How do you behave? Bagaimana kita bersikap di kantor, di kampus, di sekolah, di lingkungan kita hari ini. Bagaimana kita bertutur kata, berpikir, dan berprilaku? Kata Firman, jangan seperti anak-anak 'malam' karena hari sudah 'siang'. Pastikan, yang mereka lihat dan dengar darimu adalah perangai Kristus.

Sebab itu, Put on Christ!! And make sure you don't leave home without it. Pastikan Anda tidak meninggalkan rumah sebelum Anda mengenakan Kristus pagi ini. Mulailah harimu dengan doa dan 'sarapan' Firman, then you are all set and good to go. Dan lihat betapa senyum Bapa di Sorga, dan curahan kasih, kuasa dan berkat-Nya, akan memberimu semangat yang luarbiasa hari ini. Perkenan-Nya limpah atasmu, dan apapun yang tanganmu kerjakan akan dibuat-Nya berhasil.

Selamat beraktivitas.
Be a Light bearer!

Renungan oleh:

Pdt Assaf Imanuel - Gembala Jemaat GBI LivingBread


Sumber : Disunting seperlunya tanpa mengurangi atau menambah maksud penulisan, editing oleh Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami