Tafsir Mimpi, Mitos atau Fakta?

Our Impact / 7 November 2016

Kalangan Sendiri

Tafsir Mimpi, Mitos atau Fakta?

Lusiana Official Writer
9767
Kita mengetahui bahwa Tuhan dapat memakai mimpi untuk menyampaikan kehendakNya atau kejadian yang akan datang kepada orang yang bermimpi. Maka, harus diamati bahwa penyebab mimpi ada di dalam diri kita dan di luar diri kita. Penyebab mimpi dari dalam diri berkenaan dengan jiwa yang telah menguasai pikiran seseorang dan perhatiannya saat berada dalam keadaan sadar. Hal tersebut kemudian menjadi imajinasi ketika ia tidur. Penyebab yang lain adalah penyebab spiritual, dengan maksud sebagai Tuhan yang menyatakan hal-hal tertentu kepada manusia di dalam mimpi. Namun kadang-kadang, karena perbuatan iblis, gambaran tertentu muncul di waktu tidur. Oleh karena itu, tidak dilarang untuk menggunakan mimpi untuk mengetahui hal-hal di masa datang, asalkan mimpi-mimpi itu merupakan pernyataan dari Tuhan. Kesaksian Ibu Ria yang menghubungi tim konselor CBN melalui SMS untuk dibantu dalam doa di bawah ini, merupakan salah satu cara yang bijak dalam menanggapi mimpi.

''Shalom CBN, saya mendapatkan mimpi yang kurang baik. Menurut kepercayaan yang dianut oleh warga sekitar, mimpi saya harus ditanyakan ke orang pintar. Tapi saya rindu Tuhan yang campur tangan dan bukan kuasa kegelapan. Mohon bantu saya dalam doa, tim konselor CBN, untuk mimpi saya ini agar saya tidak terpengaruh dengan lingkungan. Mohon juga doakan kesehatan keluarga besar saya agar selalu dalam perlindungan Tuhan Yesus, saya berharap tidak terjadi musibah di keluarga saya. Memang sudah menjadi budaya di daerah saya kalau mimpi dijadikan kepercayaan terlebih beberapa bulan lalu anak saya meninggal.” Ria, 08528056xxxx.

''Kami doakan, jangan kuatir dan takut, serahkanlah hidup dan persoalan Saudara kepada Tuhan dan percayalah kepada-Nya maka Tuhan yang akan bertindak dan memberikan pertolongan. Seberat apapun beban Saudara, serahkan semua pada-Nya.(1 Petrus 5:7),” demikian tulis Konselor CBN menjawab SMS dari Ibu Ria.

Mungkin Anda pernah mengalami peristiwa yang juga dialami oleh Ibu Ria. Lalu apa respon dan tindakan Anda?

Bertanya kepada orang yang tepat, itulah keputusan yang diambil oleh Ibu Ria. Permohonan dukungan doa seperti yang Ibu Ria sampaikan, selalu datang kepada Layanan Konseling CBN selama 24 jam baik melalui telpon, SMS, ataupun email. Karena setiap orang datang dengan pergumulan mereka masing-masing, dan para konselor CBN siap menjadi sahabat doa yang menguatkan iman mereka.

Mari bergabunglah bersama kami agar semakin banyak orang-orang yang diberkati melalui Layanan Konseling CBN. Jadilah Mitra CBN, dengan begitu Anda pun bisa menjadi perpanjangan Tuhan agar semakin banyak orang yang diberkati melalui donasi Anda. Tulis data diri Anda di bawah ini atau SMS ke 081.5965.5960. Ketik JC # Nama Lengkap # Email. Sebagai bentuk apresiasi kami kepada Anda, kami sediakan special gift untuk Anda. Daftar sekarang juga!
Halaman :
1

Ikuti Kami