Terkait Demo 4 November, Tokoh Agama Solo Serukan Hal Ini…
Sumber: Okezone.com

Nasional / 3 November 2016

Kalangan Sendiri

Terkait Demo 4 November, Tokoh Agama Solo Serukan Hal Ini…

Lori Official Writer
5440

Banyak pihak yang resah dengan pelaksanaan aksi demo besar dari sejumlah ormas Muslim pada 4 November esok di ibukota Jakarta, termasuk tokoh-tokoh agama di Jakarta sendiri maupun di kota-kota lainnya.

Jika Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta telah melayangkan imbauan untuk menghindari provokasi terkait isu SARA dalam kampanye, kali ini tokoh agama Solo juga menyerukan hal senada.

Tokoh agama Solo mengimbau warga Solo yang mengikuti aksi demo di Jakarta tetap menjaga kondusivitas dan tidak terprovokasi tindakan anarkitis. “Kami berharap agar umat Muslim dari Solo yang mengikuti aksi menjaga ketertiban,” kata Wakil Ketua FKUB Solo, Dahlan Harjo Taruno, seperti dilansir Solopos.comSelasa (1/11).

Ia menambahkan aksi demo sah-sah saja dilakukan asal tetap menjaga keamanan dan berjalan dengan damai. “Setiap warga Indonesia boleh dalam menyatakan pendapat di muka umum. Namun, tetap harus berlangsung damai dan tidak anarkitis,” jelasnya.

Seperti dilaporkan, aksi demo Jakarta rencananya juga akan berlangsung di Solo. Aksi tersebut akan dipimpin ibu-ibu dari majelis taklim dan akan dipusatkan di sekitar kediaman Presiden Joko Widodo di Solo.

Demo besar yang akan dilakukan pada Jumat, 4 November 2016 nanti merupakan bentuk aksi demo lanjutan terkait kasus pelecehan kitab suci umat Islam yang dituduhkan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Untuk itu, penting bagi kita untuk mengambil posisi dan berdoa agar demo tersebut berlangsung damai dan tidak menjadi celah untuk memecah belah umat beragama di Indonesia.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami