Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Florida Siregar

Contributor
3555


Bullying adalah serangan berulang – ulang secara lisan, non lisan dan/atau fisik yang dilakukan dengan tujuan untuk menyakiti, menakuti, dan mempermalukan.  Bullying merupakan satu fenomena yang harus dihadapi oleh banyak remaja saat ini. Namun kenapa seseorang sampai mem-bullying? Berikut adalah beberapa alasan kenapa seorang anak bisa mem-bully

1. Dosa merupakan alasan kuat mengapa anak–anak kecil sudah dapat saling mengejek, memaki, bahkan memukul teman–temannya. Kejatuhan manusia dalam dosa merupakan akar dari bullying.

2. Kita juga tidak dapat meremehkan godaan dari iblis dalam pergaulan untuk merasa diri lebih baik. Iblis menggoda manusia untuk merasa orang lain lebih rendah baik dari fisik, kelakuan, harta dll. Hal ini tentu harus diwaspadai.

3. Banyak juga remaja yang melakukan bullying untuk menutupi ketidakpercayaan dirinya, sehingga sebelum ia di bully maka harus mem-bully terlebih dahulu.

4. Bullying juga dapat tertanam dalam jiwa remaja atau anak dalam kondisi keluarga yang buruk. Keluarga yang penuh caci maki, tidak ada kasih, dan saling bertengkar memicu seseorang melakukan hal yang sama pada lingkungannya. 

5. Pergaulan remaja yang buruk rentan menimbulkan bullying. Pergaulan yang buruk akan merusak kebiasaan yang baik.

6. Ada banyak kasus juga dimana bullying berakar dari candaan. Hal ini harus diperhatikan karena ada banyak program TV yang menjadikan penghinaan kepada orang lain bahan candaan mereka.

7. Tontonan dan bacaan yang salah juga memiliki pengaruh yang kuat pada kasus – kasus bullying. Kata – kata kotor yang semakin menjadi kata – kata umum juga patut diwaspadai.

8. Sering kali remaja menjadi pembuly karena mereka tidak memiliki kemampuan untuk mentoleransi perbedaan. Hal ini sering kali karena anak dimanja. Perbedaan yang terjadi dilingkungannya tidak dapat diterimanya oleh karena itu ia ingin membuat lingkungannya sesuai dengan keingginannya.

Bullying merupakan hal yang tidak dapat dianggap remeh. Jika kita melihat anak atau remaja disekitar kita melakukan bullying tegurlah mereka dalam kasih. Tidak ada satu alasanpun yang dapat membenarkan bullying.


Tangerang 31 Oktober 2016

Florida

Tulisan ini adalah kontribusi dari visitor Jawaban.com, Anda juga dapat berbagi dan menjadi berkat dengan berbagi kisah inspiratif, kesaksian, renungan, pendapat Anda tentang isu sosial atau berita yang terjadi di lingkungan dan gereja Anda dengan menguploadnya langsung melalui fitur Berani Bercerita di Jawaban.com, info lebih jelas KLIK DISINI. 


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7272

Banner Mitra September week 3