Rencana yang Terlaksana
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 24 October 2016

Kalangan Sendiri

Rencana yang Terlaksana

daniel.tanamal Official Writer
2739
"Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana." Amsal 19:21

Anda punya impian hendak memiliki usaha sendiri? Atau Anda sedang merencanakan untuk mengembangkan bisnis Anda? Mungkin Anda juga berpikir untuk menikah tahun depan? Hendak meninggalkan pekerjaan Anda yang sekarang? Mau pindah rumah? Mau melanjutkan kuliah? Mau melayani sepenuh waktu? Atau berbagai rancanganmu yang lainnya. Saya punya tips untuk Anda: Tanya Tuhan dulu!

Banyak rencana dan program telah Anda rancangkan di dalam hati dan pikiran Anda. Dan itu baik. Namun ketahuilah, tanpa perkenan Tuhan maka tidak ada satupun dari rancangan Anda itu yg akan jadi.

Banyak orang suka membuat rencana ini dan itu, lalu sesudahnya minta Tuhan ikut nyemplung kedalamnya dan mengikuti rancangan mereka. Setelah gagal, lantas menyalahkan Tuhan. Ini terbalik sobat. Jangan cuma melibatkan Tuhan, melainkan mintalah agar Tuhan yg memimpin sejak awal. BERGUMUL (berdoa puasa, berpikir & merenung, mencari kehendak Tuhan) seharusnya dilakukan SEBELUM melangkah, bukan sesudah.

Seharusnya dalam membuat rencana apapun hendaknya kita berkonsultasi dahulu dengan Tuhan, meminta hikmatNya, meminta perkenanNya dan tuntunanNya. Barulah setelah itu kita berjalan seturut kehendakNya. Pastilah kita akan menemukan keberhasilan dalam semua rancangan-rancangan kita karena Tuhanlah yang menuntun kita, dan kita yang mengikuti Dia. Bukan sebaliknya, kita yang punya mau-maunya sendiri lalu Tuhan kita suruh mengekor maunya kita.

Nah sobat, mari mulai gumulkan dan serahkan segala rencanamu di tahun depan ke dalam tangan Tuhan. Ambil waktu sungguh-sungguh untuk berdiam di kaki Yesus dan berdoa. Berpuasalah kalau perlu. Jangan mengandalkan dirimu, kepintaranmu, uangmu, koneksi, dan apapun serta siapapun juga. Andalkan Tuhan saja. Dan apa yang Dia putuskan bagimu pasti akan terlaksana, amen.

Sobatmu,


Renungan oleh:

Pdt Assaf Imanuel - Gembala Jemaat GBI LivingBread


Sumber : Disunting seperlunya tanpa mengurangi atau menambah maksud penulisan, editing oleh Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami