Istri Anda Matre? Hadapi Dengan Cara Ini…
Sumber: Tribunnews.com

Marriage / 17 October 2016

Kalangan Sendiri

Istri Anda Matre? Hadapi Dengan Cara Ini…

Lori Official Writer
11496

Membina rumah tangga membutuhkan sikap saling pengertian antar pasangan. Namun, ada saja pasangan yang malah tidak bisa menghargai hal ini. Suami-suami yang suka foya-foya atau malah istri yang masih selalu bersikap matre kepada suaminya.

Uang memang menjadi salah satu problema yang banyak menimbulkan konflik dalam rumah tangga. Kebanyakan kasus terjadi karena sang istri lebih banyak menuntut uang lebih dari suaminya.

Istri-istri matre ini selalu saja menginginkan uang lebih hanya demi memuaskan kebutuhan dirinya sencara pribadi, mulai dari belanja-belanja, bersolek, atau menghambur-hamburan uang untuk hal yang tidak penting sama sekali. Padahal seharusnya, istri harus menjadi figur penolong dalam rumah tangganya karena dia memiliki peran untuk mengatur dan mengelola keuangan keluarga.

Jika Anda adalah suami yang sedang berada di posisi dimana istri Anda selalu saja merasa tidak cukup dengan uang yang Anda berikan, ada baiknya dengan tegas menyampaikan beberapa hal ini kepadanya.

1. Ajak Untuk ikut dalam kegiatan sosial

Istri meterialistis (matre) biasanya hanya memikirkan diri sendiri. Dia juga akan selalu berpikir tentang hal-hal yang dia tidak miliki, yang membuat mereka menjadi semakin sengsara. Mereka tidak pernah benar-benar bahagia dan itulah kelemahannya.

Untuk menyelamatkan istri dan juga pernikahan Anda, cobalah untuk mengajak dia dalam kegiatan sosial. Cara ini bisa mengubah pikiran mereka tentang kondisi orang lain yang lebih tidak beruntung. Saat mereka mulai berkomunikasi dan mengetahui kesulitan orang lain. Mata dan pikirannya juga pasti akan terbuka dengan menyaksikan bahwa banyak orang yang tetap bahagia meski tidak memiliki uang yang banyak.

3. Ajak dia belajar tentang pendidikan literasi keuangan

Solusi lain untuk mengekang sifat matre istri Anda adalah dengan mengajarkan kepada dia bahwa gaya hidup hemat dan vermat adalah cara terbaik untuk menikmati kehidupan tanpa utang dan beban di masa depan. Ubah pola pikirnya bahwa dengan memahami hal ini, keluarga Anda tidak akan mengeluarkan lebih banyak uang hanya untuk hal-hal yang tidak penting.

4. Terlibat dalam kegiatan lain

Salah satu solusi paling praktis untuk menghadapi istri matre adalah memahami bidang yang dia minati dan melibatkan dia dalam kegiatan tersebut, misalnya memasak, membuat kue, merajut atau mmebuat kerajinan tangan, melukis dan sebagainya.

Saat mereka mulai tertarik melakukan kegiatan yang dia sukai, dia akan mengerti bahwa hidup ini begitu berarti dan dapat dinikmati secara maksimal, bukan hanya menghambur-hamburkan uang dan menikmayi kebahagiaan sesaat yang fana.

Memiliki istri yang hanya menjadi ibu rumah tangga tanpa bekerja memang akan cenderung membuat dia merasa bosan dan tidak betah. Karena itulah dia akan mulai mencari sesuatu yang memuaskan dirinya, salah satunya adalah berbelanja dan bersolek. Nah, jika Anda tidak ingin penghasilan yang Adan dapatkan setiap bulannya habis begitu saja untuk memenuhi kebutuhan pribadi istri Anda, maka ajaklah dia untuk melakukan sesuatu hal yang lebih berarti. Cara ini akan membantunya untuk melihat secara terbuka banyak hal yang juga bisa dilakukan selain memoroti uang yang Anda hasilkan.

Sumber : Boldsky.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami