Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
2287


Berwisata tidak melulu harus mengunjungi suatu tempat dengan keindahan alam yang mempesona seperti menjelajahi pantai, gunung atau pedesaan nan asri. Berwisata juga bisa dilakukan untuk menikmati hal-hal yang unik dan lucu di suatu tempat baru.

Jika Anda adalah pejalan yang sudah merasa bosan dengan aktivitas liburan yang konvensional, ada baiknya menikmati wisata terunik dunia ini.

Berikut 5 wisata terunik dunia yang bisa Anda sambangi:

1. Upside-Down House, China

Berbeda dengan rumah pada umumnya, rumah Upside-down ini berbentuk terbalik. Namun uniknya, kendati dibangun secara terbalik rumah ini tetap berdiri kokoh. Isi di dalam rumah pun dibuat terbalik. Upside-down House pun dibangun secara sengaja dengan tujuan untuk menjadikannya sebagai tujuan wisata. Rumah unik ini terletak di Fengjian, China.

2. Toilet Bernyanyi, Jepang

Toilet yang berada di kawasan pergudangan Saitama ini tidak seperti toilet yang pernah ada. Karena toilet ini bisa memutarkan lagu rohani secara otomatis ketika pengunjung masuk. Selain dilengkapi dengan lagu rohani, cahaya yang redup menciptakan nuansa seakan penggunaannya sedang berada di surga. Suasan surga yang memenuhi toilet ini bertujuan untuk memberikan pengalaman spiritual kepada penggunanya.

Pembuat toilet unik ini benar-benar mengetahui cara membuat orang bersemangat mendatangi toilet, meski itu hanya sebuah toilet yang dingin.

3. Museum Patah Hati, Los Angeles

Aneh tapi nyata, pemerintah Los Angeles baru-baru ini membuat sensasi dengan membangun museum patah hati.  Museum ini berisi sekitar 400 item benda yang sudah pecah kemudian disatukan kembali, seperti halnya curhatan diary.

Meski dinamakan Museum Patah Hati, bangunan ini tidak melulu diisi dengan hal-hal yang berkenaan dengan hubungan romantisme saja. Karena di sana pengunjung juga bisa menemukan benda-benda dari hubungan pertemanan, kota dan pembentukan diri sendiri.

Hal unik lainnya dalam museum ini adalah bahwa mereka tidak menerakan nama pemilik dalam benda-benda tersebut. Benda yang sudah diberi nama atau inisial akan sengaja disamarkan sehingga pengunjung tidak pernah tahu identitas pemilik yang sebenarnya.

4. The Door to Hell, Turkmenistan

Dinamakan The Door to Hell atau Pintu Neraka karena letaknya yang berada di depan kawah selebar 70 meter yang mengeluarkan api secara terus menerus sejak 35 tahun terakhir. Kawah ini ditemukan oleh seorang ahli geologi saat mencari tambang gas pada awal tahun 1971. Semburan api dari bawah yang terus menerus sempat menelan semua peralatan yang mereka bawa. Para geology ini kemudian menyerah dan tak berani turun ke dalam kawah beracun tersebut.

Ini adalah salah satu fenomena alam terunik yang terjadi di Turkmenistan. Dan hingga kini masih terus terjadi dan menjadi wisata destinasi wisata populer bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.    

5. Kerajaan Kurcaci, China

Dwarf Empire atau kerajaan kurcaci ini adalah sebuah desa yang dihuni manusia dengan tinggi badan kurang dari 4 kaki 3 inci. Ditemukan pada tahun 2009, desa ini dibuat menjadi taman bertema kontroversi yang diciptakan oleh pengusaha China bernama Chen Mingjing. Chen lalu mempekerjakan lebih dari 100 manusia kerdil. Mereka pun ditugaskan untuk membuat pertunjukan untuk menarik minat wisatawan. Saat berada disana, Anda akan merasa bahwa kerajaan manusia kerdil itu benar ada.

Pengen menyambangi wisata-wisata unik ini? Persiapkan momen liburan Anda dari sekarang!

Sumber : Berbagai Sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Benedicto Morio Wada 18 February 2020 - 14:51:23

Riri Panjaitan

0 Answer

iwan hidayat 18 February 2020 - 11:44:00

Pakaian

0 Answer

Fiora Natania 18 February 2020 - 11:41:40

Longsor sepanjang tahun 2005

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (2)


7263

Banner Mitra Februari 2020 (2)